Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehPuluhan Anak Binaan UPTD RSAN Belanja Baju Lebaran di Mal

Puluhan Anak Binaan UPTD RSAN Belanja Baju Lebaran di Mal

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sebanyak 50 anak-anak binaan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinas Sosial Aceh berbelanja baju di sebuah mal di Banda Aceh, Rabu (5/4/2023).

Mereka bebas memilih sendiri model pakaian yang mereka sukai. Mereka datang ditemani para petugas pendamping sosial anak.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal yang juga hadir di lokasi, menyebutkan kegiatan ini merupakan program baru yang dilaksanakan UPTD RSAN. Kebiasannya selama ini kebutuhan baju baru bagi anak disediakan oleh pihak UPTD.

“Tapi kali ini berbeda. Ini pola baru, inovasi dari sisi mekanismenya, memberikan kemudahan bagi mereka memilih sendiri sesuai ukuran, warna dan model yang disukai,” katanya,

Yusrizal mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Kepala UPTD RSAN dan jajaran atas inovasi program yang dilakukan serta kepada pihak managemen Mall Matahari yang sudah membantu. Menurutnya, program tersebut bagian dari memaksimalkan pelayanan untuk pemenuhan kebutuhan anak-anak binaan di UPTD.

“Faktanya, kegiatan ini menyenangkan bagi mereka, anak-anak ceria dan bahagia, mereka jadi lebih bersemangat menyambut hari raya. Saya berikan apresiasi atas inisiasi dari Kepala UPTD, Pak Michael,” ungkapnya.

Kepala UPTD RSAN, Michael Octaviano, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan meningkatkan pelayanan bagi anak-anak agar lebih gembira menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Mereka yang berasal dari berbagai daerah di Aceh dengan latar belakang permasalahan sosial, seperti anak jalanan, anak telantar, dan anak korban kekerasan rumah tangga, berhak merasakan kebahagiaan yang sama sebagaimana anak lain pada umumnya.

“Melihat mereka bahagia tentu kita juga merasakannya, pastinya anak-anak ini merindukan kasih sayang orang tua dan yang penting adalah kebahagiaan bagi mereka, yang juga memiliki hak dan perasaan yang sama seperti anak-anak lainnya.,” kata Michael.

Michael juga menyampaikan program belanja baju lebaran ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan RSAN sejak didirikan, dan akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

“Program ini perdana kita lakukan, dan akan kita laksanakan di tahun berikutnya. Sebelum lebaran nanti kita juga akan memberikan kue lebaran dan akan kita antarkan mereka ke keluarga masing-masing,” tuturnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments