Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehPT SBA Salurkan Bantuan untuk Turki dan Santuni 242 Orang

PT SBA Salurkan Bantuan untuk Turki dan Santuni 242 Orang

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Gempa yang terjadi di Turki pada 6 Februari 2023 yang lalu masih menyisakan kisah pilu dan kesedihan bagi para korban. Turki memiliki arti penting bagi masyarakat Aceh.

Saat tsunami Aceh pada tahun 2004 yang lalu, Turki merupakan salah satu negara yang paling banyak membantu masyarakat Aceh. Bukan hanya itu, eratnya hubungan ini sudah dimulai sejak zaman kesultanan Aceh dan Turki Utsmaniyah.

Gempa yang terjadi di Turki telah menggerakkan seluruh elemen masyarakat di Aceh untuk membantu Turki. Demikian juga dengan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang merupakan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) yang memberikan bantuan untuk korban Turki melalui Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Senin (17/4/2023).

Bantuan diserahkan oleh General Manager SBA, Anwar Bakti kepada Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki disaksikan Sekda Aceh, Bustami Hamzah, Kepala Bappeda Aceh T. Ahmad Dadek dan tamu undangan lainnya di sela-sela acara penandatanganan Rencana Kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan 2023.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian SBA dalam membantu para korban gempa di Turki. Kita pernah merasakan apa yang dialami oleh para korban. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan semangat bagi para korban gempa Turki untuk bangkit kembali,” kata GM SBA, Anwar Bakti.

Ketua Forum PRB Aceh, Muhammad Hasan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SBA, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para korban. Forum PRB Aceh masih terus mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak hingga saat ini.

Berbagi Kebahagiaan 

Menyambut Hari Raya Idulfitri 1444H, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali menyelenggarakan beberapa kegiatan amaliah Ramadan bersama masyarakat berupa pemberian santunan kepada anak yatim dari 34 desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung sejumlah 242 orang.

Pemberian santunan dan bantuan di lakukan di Mesjid Kueh, Mesjid Lamlhom, Mesjid Lampuuk, Mesjid Lhoknga dan mesjid kemukiman Leupung, Selasa (18/4/2022), disaksikan oleh para Imuem Mukim, pengurus mesjid kemukiman, Komite Pelaksana Pemberdayaan Masyarakat serta tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, SBA juga memberikan bantuan 100 lusin sirup kepada Keuchik, Imam mesjid gampong, Imuem mukim, Imam mesjid kemukiman dan komite pelaksana program pemberdayaan CSR SBA, serta dukungan perlengkapan mesjid di setiap kemukiman di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

“Alhamdulillah, rangkaian program Tarhib Ramadhan CSR Tahun 2023 SBA telah terlaksana dengan baik. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian SBA dalam berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar. Semoga masyarakat dapat menyambut Hari Raya Idulfitri 1444H dengan suka cita,” tutup Anwar Bakti.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments