Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehPT PLN UPK Nagan Raya Tanam 3.000 Pohon Produktif di Areal Wisata...

PT PLN UPK Nagan Raya Tanam 3.000 Pohon Produktif di Areal Wisata Danau Laot Tadu

Suka Makmue (Waspada Aceh) – PT PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Kabupaten Nagan Raya, Kamis (2/9/2021) menanam 3.000 batang pohon di lokasi pantai wisata Danau Laot Tadu Kecamatan Tadu Raya.

Ribuan pohon yang ditanam tersebut untuk penghijauan di sekitar lokasi wisata Danau Laot Tadu, serta sebagai bentuk penyeimbangan tanaman kelapa sawit yang menjadi andalan masyarakat Kabupaten Nagan Raya.

Ketua Aliansi Peduli Lingkungan (Apel) Nagan Raya, Rahmad Syukur, mengatakan, ribuan batang pohon yang ditanam tersebut terdiri dari beberapa jenis. Antara lain, mangga, jengkol, durian, rambutan, trembesi serta bibit pohon asam jawa.

Tujuan dilakukan penanaman pohon produktif tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk melestarikan wisata Danau Laot Tadu dengan pohon yang bermanfaat. Menurut Rahmad Syukur, di atas tanah seluas 4 hektare tersebut, sangat starategis untuk ditanam pohon yang produktif, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh pengunjung wisata nantinya.

Zulfan Idris Kaban selaku manajer PT PLN menyebutkan, dengan telah dilakukan penanaman 3.000 batang jenis pohon tersebut, sebagai langkah untuk mengurangi pemanasan global. Hal tersebut juga sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan di lokasi wisata Danau Laot Tadu.

Dengan kegiatan penanaman ribuan batang pohon diharapkan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta pengunjung wisata, ujar Zulfan Idris. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER