Sabtu, Mei 25, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaPSOI Aceh Kirim Atlet Selancar ke Bali untuk Tingkatkan Kemampuan

PSOI Aceh Kirim Atlet Selancar ke Bali untuk Tingkatkan Kemampuan

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Persatuan Selancar Ombak Aceh (PSOI) Aceh, cabang olahraga selancar yang berada di bawah naungan Koni Aceh, telah mengirim para atletnya untuk berlatih di Bali, 22 Mei 2023 s/d 22 Juli 2023.

Ketua Umum PSOI Aceh, Dery Setyawan, menyatakan pentingnya melatih para atlet selancar tersebut agar dapat meraih prestasi terbaik pada ajang Pekan Olahraga Nasional 2024. Meskipun harus pergi ke Bali, para atlet tetap bersemangat untuk menjalani latihan pemantapan selancar mereka.

“Atlet Berlatih ke Bali karena kondisi ombak sudah tidak bagus karena sudah memasuki musim barat , Atlet harus terus melatih kemampuan dengan melakukan berbagai manuver-manuver di atas ombak supaya kemampuannya terus meningkat,” kata Ketua Umum PSOI Aceh Dery Setyawan, diterima Waspadaaceh.com, Selasa (23/5/2023).

Pelatihan atlet selancar ini menggunakan metode sentralisasi dan desentralisasi. Semua atlet dikirim ke Bali untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka.

Menurut Pembina PSOI Aceh, T. Ayatullah Bani Baeit, latihan di Bali sangat penting karena setiap bulan di sana terdapat kompetisi yang dapat menguji kemampuan atlet. Selain itu, melatih dan bertanding dengan atlet dari luar daerah juga dapat memberikan pengalaman berbeda dan meningkatkan level kemampuan.

Pihak PSOI Aceh telah melakukan pemetaan terhadap potensi atlet terkait kemampuan mereka dalam menghadapi provinsi lain. Langkah ini diambil guna memastikan persiapan yang matang dan memberikan kesempatan terbaik bagi atlet selancar Aceh.

Dalam perjalanan ke Bali, Ketua Umum PSOI Aceh, Dery Setyawan, serta pelatih Haikal dan Zul juga akan mengambil sertifikasi Pelatih dan Juri cabang olahraga selancar. Aceh menjadi tuan rumah cabang olahraga selancar, sehingga mereka berusaha semaksimal mungkin untuk meraih medali emas di ajang tersebut.

Sekretaris KONI Aceh, Nasir Samaun, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap langkah PSOI Aceh yang memastikan para atlet tetap bisa menjalani training camp di Bali. Ia menganggap hal ini sebagai upaya yang baik dalam mencetak atlet-atlet profesional yang dapat membawa keberhasilan bagi Aceh.

Dengan keputusan ini, diharapkan para atlet selancar Aceh dapat mengasah kemampuan mereka dengan lebih baik dan siap menghadapi kompetisi di masa depan.

PSOI Aceh berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan prestasi atlet selancar Aceh agar dapat meraih hasil yang membanggakan di tingkat nasional. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER