Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaInternasionalPencarian Mayat Etnis Rohingya di Perairan Aceh Jaya Dihentikan

Pencarian Mayat Etnis Rohingya di Perairan Aceh Jaya Dihentikan

Calang (Waspada Aceh) – Tim gabungan menghentikan pencarian jasad mengapung diduga etnis Rohingya korban kapal terbalik di perairan laut Aceh Jaya.

“Proses pencarian mayat yang mengapung di perairan laut Aceh Jaya sudah ditutup sehingga berbagai aktivitas para petugas sudah terhenti kegiatannya,” kata Kalak BPBK Aceh Jaya, Fajri, Selasa (26/3/2023).

Fajri menjelaskan, selain menghentikan pencarian, pihaknya juga telah menutup posko, menyusul adanya informasi bahwa jasad pengungs Rohingya sudah tidak ditemukan lagi di kawasan laut Calang.

“Jika pun masih ada sudah berpindah ke kabupaten lain seperti Aceh Besar,” terang Fajri.

Namun demikian, Fajri mengingatkan jika masyarakat atau nelayan menemukan atau melihat jasad yang mengapung di laut, agar segera melapor untuk dievakuasi.

“Harapannya jika ada temuan di laut segera laporkan ke pihak petugas, terutama pihak BPBK Aceh Jaya agar bisa dilakukan tindakan selanjutnya,” pungkasnya.

Diketahui, hingga Senin kemarin sebanyak 10 mayat ditemukan mengapung di laut Aceh Jaya. Mayat diduga pengungsi Rohingya itu telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan telah dikebumikan di kuburan massal di wilayah itu. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER