Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaPositif Corona di Aceh Terus Melonjak, Kini 53 Orang

Positif Corona di Aceh Terus Melonjak, Kini 53 Orang

Banda Aceh(Waspada Aceh) – Kasus pasien positif Corona di Provinsi Aceh terus bertambah. Hari ini, Rabu (24/6/2020), satu kasus pasien positif berdasarkan hasil swab PCR test terkonfirmasi merupakan warga Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

“Iya, positif. Sudah kita tangani dengan baik di RSUDZA. Pasien baru masuk hari ini,” kata Direktur RSUD Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, dr Azharuddin kepada waspadaaceh.com. Pasien terbaru ini dilaporkan rujukan dari rumah sakit lain di Banda Aceh.

Sementara itu PIC COVID-19 RSUDZA, dr Novina R juga mengakui bahwa adanya kasus baru pasien positif yang dirawat di RSUDZA. Pihaknya menuturkan pasien akan dirawat hingga sembuh.

Hingga kini kasus konfirmasi positif terinfeksi COVID-19 di Aceh bertambah tiga orang lagi, sehingga jumlahnya menjadi 53 orang.

Tiga kasus terbaru masing-masing berinisial NB, His, dan WH, ketiganya sedang dirawat di Respiratory Intesive Care Unit (RICU) RSUDZA Banda Aceh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, menyampaikan hal tersebut usai berkoordinasi dengan Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas, dr Hanif.

Kini semua pasien Corona di Aceh sedang dalam perawatan medis, ada yang dirawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, dan juga di RSU kabupaten/kota lainnya.(sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER