Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaPositif Corona di Aceh Tambah 13 Orang, 3 Perawat dan 1 WNA

Positif Corona di Aceh Tambah 13 Orang, 3 Perawat dan 1 WNA

Banda Aceh(Waspada Aceh) – Kasus pasien positif Corona di Provinsi Aceh terus bertambah secara masif. Hari ini, Kamis (25/6/2020), ada penambahan 13 orang kasus baru, tiga orang perawat dan satu orang WNA (warga negara asing).

Data yang dihimpun Waspadaaceh.com, Kamis, total kasus positif Corona di Aceh mencapai 66 orang. Diketahui, satu orang WNA itu adalah warga negara Filipina.

Tiga perawat kasus baru yang merupakan pegawai RSUDZA ini bertugas di bagian PINERE RSUDZA. Direktur RSUDZA, dr Azharuddin, kepada Waspadaaceh.com, Kamis malam, mengakui adanya tiga perawat positif kasus baru ini.

Sedangkan satu orang WNA asal Filipina juga sedang dirawat. Pasien memiliki riwayat turun dari kapal dan mengalami gejala demam.

“Dia memiliki keluhan demam dan sakit lambung, maka dia dibawa dan dirawat ke area COVID-19,” katanya.

Wadir RSUDZA Endang Mutiawati menjelaskan, ketika dilakukan tes ketiga kalinya, baru diketahui pasien positif Corona.”Test swab itu dilakukan karena sesuai rencana pasien akan dipulangkan. Namun, pasien positif dan kembali dilakukan isolasi,” jelasnya.

Endang tidak mengetahui riwayat pasien WNA ini apakah baru turun dari kapal penumpang atau kapal ikan. Selama diisolasi dan dirawat, WNA tersebut juga tidak menunjukan gejala batuk-batuk.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG mengaku belum mendapat informasi rinci tentang riwayat perjalanan hingga para pasien terpapar virus Corona.

Untuk 13 kasus baru ini tersebar di Provinsi Aceh diantaranya Aceh Barat 1 orang, Aceh Besar 5, Banda Aceh 4, Langsa 1, WNA 1 orang dan luar daerah 1 orang.

Berikut inisial pasien yang terinfeksi COVID-19 per tanggal 25 Juni 2020, pukul 15.00 WIB:

1. NS/33 th/ P/ Banda Aceh
2. WW/49 th/L/ Banda Aceh
3. HY/37 th/ L/ Langsa
4. DF/ 30 th/ P/ Aceh Barat
5. MD / 37 th/ Filipina
6. MS / 30 / L/ Banda Aceh
7. CF / 26 th / P / Aceh Besar
8. HD / 30 th/ P/ Aceh Besar
9. SA / 40th/P/ Medan
10. EY / 36 th / P / Aceh Besar
11. HS/ 33 th / L / Aceh Besar
12. RZ/ 31 th /P/ Aceh Besar
13. MI/ 42 th / P/ Banda Aceh

SAG mengutip Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas, dr Hanief, Kamis, merilis akumulasi kasus COVID-19 di Aceh berdasarkan laporan Gugus Tugas kabupaten/kota se-Aceh.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini sebanyak 2.253 orang. Ada penambahan ODP baru sebanyak 5 orang dibandingkan data kumulatif kemarin, sebanyak 2.248 orang.

“ODP yang masih dalam pemantauan Gugus Tugas COVID-19 kabupaten/kota saat ini sebanyak 37 orang. Sedangkan sebanyak 2.216 orang sudah selesai menjalani proses pemantauan atau isolasi secara mandiri,” jelas SAG.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP), lanjutnya, sebanyak 119 kasus. PDP yang masih dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 kabupaten/kota saat ini, sebanyak 3 orang. PDP di Aceh yang sudah sembuh sebanyak 115 orang. PDP yang meninggal dunia 1 orang.

Sedangkan jumlah pasien Positif COVID-19 hingga saat ini sudah mencapai 66 orang. Pasien positif yang masih dirawat sebanyak 44 orang, sudah sembuh 20 orang, dan 2 orang meninggal dunia. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER