Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehPos Kamling Lampaseh Kota Terbaik, Bakri Siddiq Apresiasi Polresta Banda Aceh

Pos Kamling Lampaseh Kota Terbaik, Bakri Siddiq Apresiasi Polresta Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kuta Raja, meraih Juara I Lomba Poskamling Tingkat Kota Banda Aceh yang diselenggarakan Polresta Banda Aceh dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Penyerahan piala beserta dana pembinaan dilakukan oleh Kapolresta Banda Aceh yang diwakili Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa kepada perwakilan gampong, dan turut disaksikan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, Kamis (15/6/2023).

Pj Wali Kota Bakri Siddiq, mengapresiasi Polresta Banda Aceh yang telah menggelar lomba poskamling tingkat kota. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Gampong Lampaseh Kota atas keberhasilannya menjadi pemenang,” ujarnya.

Katanya, tema peringatan Hari Bhayangkara ke-77, yaitu “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai demi Menuju Indonesia Emas”, sangat bersinergi dengan konsep Kota Banda Aceh “Aceh Meutaloe Wareh-Gaseh Meugaseh Bela Meubela”.

Bakri menyampaikan, pada 2024 akan digelar pesta demokrasi pemilu serentak. Sebab itu Banda Aceh memerlukan bantuan dari semua pihak termasuk Polri dan TNI. “Kita harapkan dengan bantuan Polri dan TNI, bisa mewujudkan Banda Aceh yang damai, tentram, dan sejuk dalam menyongsong pemilu, salah satunya dengan keberadaan poskaming di setiap desa,” jelasnya.

Di samping itu, dia pun berharap kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu yang diadakan lima tahun sekali. “Kita tidak boleh kehilangan kesempatan dalam pemilu. Walaupun berbeda pilihan namun kita memiliki tujuan yang sama,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakalpolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa mengucapkan terimakasih kepada Pj Wali Kota Banda Aceh dan masyarakat Kota Banda Aceh yang telah berpartisipasi mengikuti lomba untuk memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun.

Dia berharap, pelaksanaan poskamling di Kota Banda Aceh bukan sekedar formalitas untuk mengikuti lomba hari bhayangkara. “Akan tetapi, dapat menjadi kebiasaan, menjadi polisi untuk diri sendiri dalam menjaga diri, lingkungan, dan keluarga.” tuturnya.

“Pos ini untuk menjaga silaturrahmi. Di samping itu harap budayakan jika ada orang baru masuk ke desa harus melapor ke poskamling. Sehingga poskamling benar-benar menjadi wadah untuk masyarakat,” ujarnya.

Satya Yudha menjelaskan, adapun penilaian lomba poskamling yang digelar pihaknya, yaitu dilihat dari sarana dan prasarana, kinerja, dan kesiapsiagaan personel menghadapi apabila ada gangguan di wilayah lingkungannya.

“Alhamdulillah pos Kamling Gampong Lampaseh Kota memenuhi semua syarat. Semoga dapat memberikan contoh kepada poskamling lain yang ada di Kota Banda Aceh,” katanya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments