Polisi Buru Tersangka Penebas Pria Hingga Tewas di Agara

    BERBAGI
    Petugas Polres Aceh Tenggara dan petugas kesehatan ketika mengevakuasi korban pembunuhan di Aceh Tenggara. (Foto/Ist)

    Kutacane (Waspada Aceh) – Polres Aceh Tenggara masih memburu tersangka pembunuh dengan cara menebas pakai parang terhadap korban Togar Ensudin Marbun, warga Lawe Bringin Horas, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara (Agara).

    Pembunuhan tersebut bermula dari persoalan cemburu KS, 47, terhadap istrinya yaitu HS, 45. Korban ditebas di bagian tengkuk dan leher hingga tersungkur ke jalan hingga tewas. Kejadian itu saat korban mengantar anaknya berangkat ke sekolah.

    Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono, melalui Kasat Reskrim Iptu M.Jabir, mengatakan, sampai saat ini pelaku pembunuh tersebut belum berhasil diamankan dan masih melarikan diri.

    Dia mengatakan, pihaknya akan terus memburu pelaku hingga bisa ditangkap. Saat ini, personel Polres telah dikerahkan untuk melakukan penangkapan.

    “Masih diburu dan terus melakukan razia pada titik-titik lokasi persembunyian yang dicurigai,” kata Kasat Reskrim singkat.

    Sebelumnya dilaporkan, satu pria, warga Lawe Bringin Horas, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, Togar Ensudin Marbun, dilaporkan tewas setelah mendapatkan tebasan benda tajam di bagian tengkuk dan leher, Selasa (2/8/2022).

    Lokasi kejadian, sekitar 300 meter dari pemukiman warga, tepatnya di jalan kecamatan di desa tersebut. Efendi Napitupulu, warga Lawe Bringin Horas, sekaligus pihak keluarga korban, mengatakan, peristiwa pembunuhan itu, saat korban mengantarkan anaknya berangkat ke sekolah.

    Sementara itu Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Agara, Erda Rina Pelis, Kamis (4/8/2022), menanggapi kasus pembunuhan tersebut mengatakan, insiden itu dapat berdampak terhadap psikologis anak korban. (samsuri)

    BERBAGI