Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaPlt Gubernur Aceh: Kita Harus Bersatu Sukseskan PORA di Aceh Besar

Plt Gubernur Aceh: Kita Harus Bersatu Sukseskan PORA di Aceh Besar

Kota Jantho (Waspada Aceh) – Plt Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah MT, mengunjungi Kota Jantho, Aceh Besar, untuk melihat langsung perisapan pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Jantho Sport City, Wisma Atlet, lokasi pembangunan gedung ISBI dan IPDN Aceh, Minggu (14/10/2018).

“Kita harus bersatu membangun bersama, terutama menyukseskan agenda yang terdekat yaitu hajatan event olahraga PORA, sebagai milik kita semua,” kata Nova Iriansyah dalam kunjungan itu.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, menerima kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh bersama rombongan tersebut. Bupati Mawardi bersama Dandim 0101/BS, Sekda Aceh Besar, Pimpinan DPRK, Rektor ISBI, pengurus Koni Aceh dan Aceh Besar, Kepala SKPA serta SKPK Aceh Besar turut menyambut Nova Iriansyah di Meuligo.

Plt Gubernur pada kesempatan itu mendapat perjamuan menikmati kopi espresso panas sambil menyampaikan perkembangan serta gagasan pembangunan fasilitas olahraga di pusat ibukota Aceh Besar, sebelum melakukan supervisi ke lokasi yang menjadi agenda kunjungan kerjanya.

Antusias Melihat Jantho Sport City

Bupati Aceh Besar, Bupati Mawardi Ali ikut mendampingi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat melihat venue PORA di Kota Jantho. (Foto/Ist)
Bupati Aceh Besar, Bupati Mawardi Ali ikut mendampingi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat melihat venue PORA di Kota Jantho. (Foto/Ist)

Bupati Mawardi Ali, pada kesempatan itu memandu Plt Gubernur ke lokasi pusat pelaksanaan PORA XIII 2018 Jantho Sport City (JSC), yang dalam tahap perampungan.

Walaupun kondisi saat itu baru saja turun hujan, namun Plt Gubernur terlihat sangat antusias melihat Jantho Sport City, diantaranya menyaksikan beberapa venue yang telah selesai dibangun serta venue lainnya dalam tahap finalisasi.

Nova Iriansyah pada saat yang sama meminta kepada konsultan dan rekanan agar mempercepat kinerja. Plt Gubernur Aceh juga meminta konsultan untuk memantau setiap hari per-meter progres pekerjaan, dan memprioritaskan akses jalur dan tempat pembukaan PORA XIII nanti, tanpa menafikan pekerjaan lain yang juga harus dikebut.

“Prioritaskan pekerjaan dan alat pada lokasi yang masih jauh presentase kesiapannya, khususnya akses masuk untuk pembukaan dan jalan dengan pemantauan perjam perhari terhadap progres, ” pinta Nova, didampingi Mawardi Ali dan Pengurus Koni Aceh kepada konsultan dan rekanan pelaksana pembangunan di lokasi PORA.

Mengunjungi Wisma Atlet

Pada kunjungannya itu, Plt. Gubernur Aceh beserta rombongan dan bupati, meninjau wisma atlet yang berada di depan Mapolres Aceh Besar. Wisma atlet merupakan salah satu gedung tempat pemondokan dan penempatan atlet PORA. Gedung ini juga dalam proses penyelesaian.

Wisma atlet menjadi penginapan pertama yang dibangun di Kota Jantho, mulai tahun 2018. Infrastrukturnya dibangun mengikuti struktur dan gestur tanah yang berbukit dengan model cotage.

Sebelum mengakhiri kunjugan kerjanya, Plt Gubernur Aceh mengajak semua elemen, termasuk SKPA yang juga hadir serta awak media, untuk bersatu memajukan Aceh Besar.

Menurut Nova, kabupaten tersebut sebagai penyangga ibukota Banda Aceh dan menjadikan Kota Jantho sebagai kota impian untuk dikunjungi masyarakat luas. Kota Jantho diharapkan menjadi kota dengan pertumbuhan lebih cepat dan maju di masa mendatang, apalagi dengan adanya pembangunan fasilitas yang sedang dilaksanakan saat ini.

PORA di Aceh Besar, kata Plt Gubernur Aceh itu, adalah persiapan Aceh untuk menuju event lainnya yang lebih besar, seperti PON 2024, di mana Aceh – Sumut menjadi tuan rumahnya.

“Mari kita fokuskan pikiran, tenaga dan keahlian secara terintegrasi dengan tidak memilah-milah pekerjaan, namun harus saling mendukung bersama memajukan Kota Jantho ini,” pinta Nova Iriansyah. (Adv)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER