Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaPlt Gubernur Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung ISBI dan IPDN

Plt Gubernur Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung ISBI dan IPDN

Kota Jantho (Waspada Aceh)Plt Gubernur Aceh di sela kunjungan kerjanya ke Kota Jantho, Aceh Besar, Minggu (14/10/2018), terkait persiapan pembangunan fasilitas dan venue PORA XIII, juga menyempatkan diri meninjau lahan sebagai lokasi pembangunan kampus ISBI Aceh dan IPDN di kota tersebut.

Plt Gubernur didampingi Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, melihat langsung lahan untuk pembangunan kampus ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia) Aceh di lahan seluas 30 hektare yang dihibahkan Pemerintah Aceh Besar.

ISBI Aceh selama ini masih menggunakan fasilitas gedung Pemerintah Aceh Besar. Kampus ISBI di seluruh Indonesia hanya ada tujuh kampus (institut), termasuk yang berada di Aceh Besar. Saat ini, rencana pembangunan gedung ISBI di Kota Jantho, Aceh Besar, menjadi prioritas untuk pembangunannya secara permanen.

“Pembangunan kampus ISBI nantinya sebuah kehormatan yang sangat fenomenal jika secepatnya bisa dibangun di Aceh Besar. Pemerintah Provinsi akan segera membantu tahap awal,” ungkap Nova.

IPDN Positif Dibangun di Kota Jantho

Pada kesempatan itu, Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, juga mengapresiasi pertemuan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, untuk percepat realisasi pembangunan sekolah IPDN (Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri) di Kota Jantho.

Plt. Gubernur Aceh terlihat takjub ketika melihat keindahan alam dan suasana lokasi rencana pembangunan kampus IPDN, yang berada di atas lahan 60 hektare, posisinya tepat di belakang bekas RSUD Kota Jantho.

Sebelum gedung IPDN berdiri, bangunan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) lama akan dimanfaatkan sebagai gedung/lokal proses belajar dan asrama mahasiswa IPDN nantinya. (Ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER