Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaPj Wali Kota Banda Aceh Cairkan Bonus  Total Rp2,5 M untuk Atlet...

Pj Wali Kota Banda Aceh Cairkan Bonus  Total Rp2,5 M untuk Atlet Peraih Medali PORA 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin menyerahkan bonus bagi para atlet berprestasi peraih medali Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV tahun 2022, di pendopo wali kota, Jumat (5/4/2024).

Penyerahan bonus didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banda Aceh, Hamdani Basyah beserta pengurus.

Amiruddin mengatakan, bonus tersebut merupakan wujud apresiasi, perhatian dan pembinaan Pemko kepada para atlet yang telah membawa harum nama Banda Aceh.

Menurutnya, pencairan bonus senilai Rp 2,5 miliar itu, memang sempat terunda akibat kondisi keuangan pemko yang kurang baik beberapa waktu lalu. “Namun, alhamdulillah, pada hari ini telah dapat kita bagikan,” ujarnya.

Dia pun berharap bonus tersebut bermanfaat bagi para atlet dalam upaya meningkatkan prestasinya. “Mudah-mudahan semua atlet terus giat berlatih untuk lebih berpestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Banda Aceh Hamdani Basyah mengatakan, pada ajang olahraga terbesar di Aceh tersebut, kontingen ibukota provinsi sukses mengunci posisi runner-up setelah mendulang medali sebanyak 103 emas, 70 perak dan 73 perunggu.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota yang telah merealisasikan pencairan bonus senilai Rp 2,5 miliar bagi para atlet, ofisial, dan pelatih PORA XIV.

“Untuk medali emas kita berikan bonus masing-masing Rp 15 juta. Kita juga berikan untuk peraih medali perak dan perunggu, termasuk pelatih dan tim ofisial,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya akan fokus dalam melakukan pembinaan atlet di semua cabor agar dapat berbicara banyak di berbagai event olahraga, baik di level daerah maupun nasional.

Hamdani berharap, dengan pembinaan yang baik maka akan lahir atlet-atlet yang kompetitif dan siap kembali mengukir prestasi di event PORA selanjutnya yang digelar di Aceh Jaya.

“Insyaallah, dengan pembinaan maksimal dan persiapan yang optimal, kita akan mampu meraih hasil yang lebih baik pada PORA XV di Aceh Jaya 2026 mendatang,” ujarnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER