Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaAcehPj Wali Kota Pastikan Kelancaran ANBK di SMP Negeri 17 Banda Aceh

Pj Wali Kota Pastikan Kelancaran ANBK di SMP Negeri 17 Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin memantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang sekolah menengah pertama (SMP) pada, Senin (18/9/2023). Salah satunya, Amiruddin memastikan ANBK di SMP Negeri 17 Banda Aceh.

Peninjauan dilakukan guna memastikan kesiapan sekolah melaksanakan ANBK dan siswa yang mengikuti ANBK dengan baik.

Dalam peninjauan itu, Amiruddin turut didampingi Bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Banda Aceh, Sulaiman Bakri serta Kepala Sekolah SMP Negeri 17, Qadarusmi.

Pj Wali Kota dalam kesempatan itu juga meninjau ruangan ANBK yang sedang diikuti siswa. Pj Walikota juga terlihat memberikan semangat dan motivasi kepada siswa yang sedang mengikuti ANBK tersebut.

Dalam dialog itu, Pj Wali Kota juga meminta kepada siswa agar semangat dan terus rajin belajar agar mendapat nilai bagus dan dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi nantinya serta menjadi orang hebat dan berguna bagi Kota Banda Aceh dan bangsa.

Lokasi kedua, Amiruddin turut mengunjungi SMPN 5 Banda Aceh di Gampong Lambung, Banda Aceh.

Turut serta dalam rombongan Pj Wali Kota itu, Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh M Arifin, Asisten I Setdakota Banda Aceh Bachtiar.

Dalam kunjungannya, ia juga mengecek kesiapan sekolah berikut sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ANBK di Banda Aceh. “Alhamdulillah, dari hasil pemantauan kita, ANBK hari pertama untuk tingkat SMP di Banda Aceh berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu tak terlepas dari persiapan matang para siswa, guru, dan sekolah dalam menyelenggarakan program pengganti ujian nasional tersebut. “Untuk ruang ujian, komputer, dan jaringan internet, serta SDM kita sudah sangat memadai,” ungkapnya.

“Insyaallah, kita optimis ANBK jenjang SMP tahun ini di Banda Aceh dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga hari kedua besok, Selasa, 19 September 2023. Semoga juga hasil yang diraih anak-anak kita juga baik sebagai cerminan peningkatan mutu pendidikan kota kita,” jelasnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER