Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehPj Bupati Agara Temui Kepala BNPB Usulkan Dana Rehab Pasca Banjir

Pj Bupati Agara Temui Kepala BNPB Usulkan Dana Rehab Pasca Banjir

Kutacane (Waspada Aceh) – Untuk melakukan perbaikan pasca bencana alam banjir akhir tahun 2022, Pj Bupati Agara, Syakir, bersama Forkopimda menemui Kepala BPNB di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB), Letjen TNI Suharyanto, didampingi anggota DPR-RI, M.Salim Fakhry dan unsur Forkopimda Aceh Tenggara.

Penjabat Bupati.Syakir kepada Waspadaaceh.com, mengatakan, selain bersilaturrahmi, tujuan kedatangan rombongan dari Agara juga untuk mengusulkan dana rehab pasca banjir di Kecamatan Darul Hasanah dan wilayah lainnya yang rusak parah diterjang banjir.

“Dana rehab yang diusulkan untuk memperbaiki kerusakan fasilitas umum dan lainnya, yang membutuhkan biaya sangat besar. Kita mengusulkan dana sebesar 10,5 miliar,” ujar Syakir

Pj Bupati mengatakan, ada dua proposal yang diajukan kepada BNPB pusat, yakni permohonan penanganan tanggap darurat banjir, rumah hunian tetap (huntap) kegiatan rehabilitasi dan rekontsruksi pasca banjir.

Sebelumnya, hal yang sama diungkapkan Pj Bupati dan Ketua DPRK, Denny Febrian Roza, akibat musibah banjir yang melanda enam desa di Kecamatan Darul Hasanah akhir tahun 2022, selain menelan korban jiwa, juga merusak rumah warga, fasilitas umum dan lahan pertanian.

“Maka kita berharap kepada pemerintah pusat melalui BNPB agar bersedia membantu dana agar kembali bisa menata dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan bencana tersebut. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments