Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaWisata & TravelPj Bupati Aceh Tengah Usulkan ke Pusat Kapal Wisata untuk Jelajahi Danau...

Pj Bupati Aceh Tengah Usulkan ke Pusat Kapal Wisata untuk Jelajahi Danau Laut Tawar

Takengon (Waspada Aceh) – Pj Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pengadaan dua kapal wisata dan lima dermaga untuk Danau Laut Tawar di Kabupaten Aceh Tengah.

Menurutnya, pengajukan proposal kepada pusat, mengingat Aceh Tengah punya keunggulan Danau Laut Tawar yang luas. Karena itu, menurut Mirzuan, perlu penyediaan kapal wisata dan dermaga untuk membawa wisatawan menyusuri keindahan Danau Laut Tawar.

“Aceh Tengah ini punya potensi yang sangat menjanjikan dengan udara yang dingin. Ada Danau Laut Tawar dan juga ada desa wisata seperti Bur Telege, Pantan Terong, Bintang, arung jeram di Lukup Badak serta ada beberapa spot lainnya,” ucap T. Mirzuan saat ditemui Waspadaaceh.com di Pendopo Bupati Aceh Tengah di Takengon, Minggu (19/3/2023).

Karena memiliki wisata yang luar biasa, tidak jarang Aceh Tengah dijadikan tujuan wisata bagi wisatawan dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara dan juga wisatawan nasional bahkan mancanegara. Wisatawan yang datang ke Dataran Tinggi Gayo selalu dimanjakan dengan keunikan dan keindahan alamnya.

Selian itu, tambah T. Mirzuan, wisatawan tidak hanya bisa menikmati bentang alamnya, namun juga bisa memanjakan lidah dengan menyeruput kopi arabika Gayo yang sudah mendunia. Karen itu, lengkap rasanya jika didukung dengan fasilitas yang memadai seperti kapal wisata yang digunakan untuk menjelajahi setiap sudut keindahan Danau Laut Tawar.

“Syukur alhamdulillah, saat kunjungan Menteri Perhubungan beberapa waktu lalu, responnya menteri terkait pengadaan kapal wisata luar biasa,” jelasnya.

Dia atas nama Pemerintah Daerah (Pemkab) Aceh Tengah berharap pemerintah pusat dapat memenuhi keinginan masyarakat untuk pengadaan kapal wisata dan dermaga.

Dia yakin, dengan adanya kapal wisata itu dapat menarik antusias wisatawan untuk hadir ke Takengon menikmati suasana alam. Nantinya, para wisatawan bisa mengelilingi danau dengan kapal, sambil minum kopi arabika Gayo, kata Mirzuan.

“Untuk itu, kami memohon ada pengadaan perahu wisata dengan lima dermaga. Sehingga dengan adanya dua unit kapal wisata itu wisatawan dapat menikmati lebih kurang perjalanan satu jam keliling Danau Laut Tawar sambil menyeruput kopi arabika Gayo di atas danau dengan udara sejuk,” harapnya. (*)

Waspada Aceh on TV

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments