Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaAceh SelatanPj Bupati Aceh Selatan Bangga Atas Prestasi Siswa SMKN I Tapaktuan Raih...

Pj Bupati Aceh Selatan Bangga Atas Prestasi Siswa SMKN I Tapaktuan Raih Medali Emas LKS Nasional

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma merasa bangga atas prestasi yang diukir siswa SMKN I Tapaktuan Sulthan Nauwar Siraj dengan berhasil meraih medali emas LKS Nasional. Hal tersebut disampaikannya Sabtu, (28/10/2023) di Tapaktuan.

Adapun ajang perlombaan kompetensi siswa (LKS) tingkat nasional jenjang SMK Tahun 2023 ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Oktober di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP mengatakan apa yang diraih sulthan telah mengaharumkan nama SMKN 1 Tapaktuan dan Kabupaten Aceh Selatan.

“Saya atas nama Pemkab Aceh Selatan dan pribadi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih karena sudah mendapatkan medali LKS tingkat nasional dan memberikan yang terbaik untuk Aceh Selatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri I Tapaktuan Kurnaidi, Jumat (27/10/2023) mengatakan, Sulthan Nauwar Siraj masuk dalam tim Aceh karena sebelumnya dia meraih medali emas pada ajang LKS tingkat provinsi cabang lomba Graphic Design Technology.

Kurniadi juga menyampaikan Graphic Design Teknology ini merupakan salah satu cabang lomba yang bergengsi dan favorit baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Alhamdulillah Sulthan mampu meraih juara dua dengan mempersembahkan medali perak untuk Aceh, pada LKS tingkat nasional”, sambungnya.

Sulthan juga didampingi guru pembimbing, Najmi Laila Sari, hal ini sangat luar biasa dan sangat membanggakan daerah dan juga provinsi.

Lebih lanjut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Selatan, Annadwi juga mengucapkan selamat kepada Sulthan yang berhasil meraih medali perak pada LKS tingkat nasional.

“Ini merupakan prestasi gemilang dan luar biasa yang dipersembahkan putra terbaik Aceh Selatan di tingkat nasional”, tuturnya.

Ia mengatakan bahwa bahwa raihan prestasi ini tentu tidak terlepas dari bimbingan dari Kepala SMK Negeri 1 Tapaktuan dan semua dewan guru khususnya guru pembimbing

Lebih lanjut, Annadwi juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma yang telah berpartisipasi dan memberikan perhatian penuh kepada kontingen LKS dari Aceh Selatan.

“Dukungan dan kerja sama dari semua pihak ini, semoga bisa berkesinambungan dalam berbagai event baik di tingkat provinsi maupun nasional untuk memajukan pendidikan di Negeri Tuan Tapa”, pungkas Kurniadi.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments