Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehPeserta Didik LKP Aceh Ikut Lomba Kreativitas

Peserta Didik LKP Aceh Ikut Lomba Kreativitas

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ratusan peserta didik dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se Aceh mengikuti ajang perlombaan kreativitas yang digelar Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan DPD Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Aceh.

Pembukaan acara pada Sabtu (15/6/2019) tersebut dihadiri Anggota DPR Aceh, Hj. Ismaniar yang merupakan Ketua Tata Boga Aceh, Ketua DPD Hipki Aceh, Edy Supeno, dan perwakilan UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Anwar M.Isa. Kegiatan tersebut akan berlangsung sejak 14 – 17 Juni 2019 di Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin mengatakan acara itu merupakan salah satu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dia berharap agar pihak legislatif bisa memberikan dukungan anggaran yang mencukupi agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan hingga semua level.

“Kami berharap kepada ibu Ismaniar, karena begitu pentingnya acara ini dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, maka kami memohon agar anggaran untuk kegiatan ini setiap tahunnya dapat diusulkan dan tidak dicoret oleh dewan,” pinta Kadisdik Aceh.

Dia menargetkan agar prestasi yang sudah ada sejak tiga tahun lalu dapat kembali dipertahankan pada tahun ini. Syaridin meminta kepada para dewan juri untuk dapat bekerja dengan baik, sehingga dapat diperoleh pemenang yang terbaik.

Sebelumnya, ketua panitia Syukri, menyampaikan pada tahun ini pihaknya menggelar enam cabang perlombaan, yaitu rias wajah panggung penari, tata rias pengantin modern nusantara, antaran, merangkai bunga, tata boga, dan otomotif.

“Khusus cabang perlombaan antaran ini merupakan kali pertama kita lombakan dan untuk cabang lomba otomotif, Alhamdulillah setiap tahun kita mendapatkan juara pertama di tingkat nasional,” katanya. (ali akbar)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER