Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehPesan Wakil Bupati Aceh Jaya Saat Melepas Peserta MTQ ke Pidie

Pesan Wakil Bupati Aceh Jaya Saat Melepas Peserta MTQ ke Pidie

Calang ( Waspada Aceh ) – Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S, melepas peserta kafilah dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 34 Provinsi Aceh di Sigli, Kabupaten Pidie, 20 September 2019.

Pelepasan kafilah Aceh Jaya tersebut berlangsung di halaman kantor bupati setempat, serta turut dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Jaya, Abdullah Sufi, Kekan Kemenag, Samsuk Bahri dan Asistem Administrasi Umum, Misdia Marlena, Kamis (19/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Yusri menyampaikan, jika setiap kontingen diberikan kepercayaan untuk menoreh prestasi untuk Aceh Jaya pada MTQ ke 34 Provinsi Aceh di Pidie.

“Kerahkan setiap kemampuan yang ada, saatnya mengukir prestasi untuk membanggakan Aceh Jaya. Kami menaruh harapan besar kepada seluruh peserta sebagai perwakilan Aceh Jaya di MTQ ke 34 di Pidie,” tutur Yusri seraya disambut tepuk tangan dari yang hadir.

Menurutnya, Aceh Jaya telah banyak melahirkan generasi Qari terbaik di Aceh dan telah berkiprah di tingkat nasional. Untuk itu, perlu mengikuti jejak mereka yang telah membanggakan tersebut.

“Sebagai motivasi, para peserta layak dan perlu melihat kiprah peserta kafilah sebelumnya. Itu juga menjadi pendukung sebagai tekad dalam meraih prestasi,” papar Yusri.

Peserta ini, lanjutnya, adalah yang terbaik dan sudah mengikuti tahapan bimbingan serta pembekalan. Sudah tentu juga kesiapan mental yang cukup untuk mengikut MTQ tingkat provinsi.

“Di Aceh Timur kemarin, Aceh Jaya berada di urutan 11, jangan biarkan posisi itu turun namun diusahakan masuk ke tiga besar,” imbuh Yusri.

Saat ini, tambahnya, Aceh Jaya melepas 43 peserta di berbagai cabang, ditambah 39 pendamping dan panitia kontingen dengan jumlah total 82 orang. (zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER