Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaPertama, PKS Aceh Daftarkan Bacaleg Serentak Nasional

Pertama, PKS Aceh Daftarkan Bacaleg Serentak Nasional

Banda Aceh (Waspada Aceh) – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh jadi partai pertama mendaftarkan nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Para kader “menyerbu” KIP dengan diiringi sejumlah rombongan becak bermotor.

Ketua DPW PKS Aceh, Makhyaruddin Yusuf mengatakan berkeyakinan pada pesta demokrasi nanti PKS dapat memperoleh kemenangan.

“Kami tadi telah berhasil mendaftar ke KIP Aceh, juga informasi dari KIP Aceh PKS adalah partai pertama yang mendaftarkan ke KIP Aceh semoga ini menjadi penyemangat bagi kami,” kata Makhyaruddin Yusuf, kepada wartawan usai melakukan pendaftaran bacaleg, Senin (8/5/2023).

Makhyar menyampaikan, PKS Aceh telah mendaftakan 81 balaceg DPRA untuk pemilu 2024. Dari 81 tersebut terdiri dari 10 dapil di Aceh.

“Jadi yang diberikan di nasional itu 100 persen jumlah anggota dewan 81 orang di 10 dalil, mulai dari dapil 1 ada 11 orang, dapil dua 9 orang, dapil 3 ada 7 orang, dapil 4 ada 6 orang, dapil 5 ada 12 orang, dapil 6 ada 6 orang, dapil 7 ada 7 orang, dapil 8 ada 5 orang, kemudian dapil 9 ada 9 orang dan dapil 10 ada 9 orang,” ujarnya.

Makhyar menjelaskan perdaftaran bacaleg ini juga dilakukan secara serentak nasional. “Hari ini kebetulan 8 memang kami memilih tanggal ini karena nomor urut kami 8 dan ini secara nasional, sehingga masyarakat mudah mengingat,” jelas dia.

Selain itu, ujarnya, keterwakilan perempuan dalam pendaftaran balaleg DPRA juga di prioritaskan. Bahkan dari kalangan milenial. PKS Aceh menargetkan, dapat memperoleh kemeangan yang maksimal, dimana di setiap dapil dapat memperoleh 1 kursi, secara khusus di dapil 1 mendapat kemenangan 2 kursi.

“Target kita maksimal paking tidak satu dapil satu kursi, kita targetkan 11 kursi dari 10 dapil,” jelasnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments