Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaSumutPerkumpulan Pengajian Muslimah Sumut Terbentuk

Perkumpulan Pengajian Muslimah Sumut Terbentuk

Medan (Waspada Aceh) – Berangkat dari rasa kebersamaan dan iktikad baik dari kaum ibu yang tergabung dari beberapa grup pengajian dan arisan di kota Medan, Rabu (12/7/2018),  telah terbentuk satu perkumpulan pengajian bernama Pengajian Muslimah Sumut (PMS).

Ketua terpilih, Hj.Fatmawaty menyampaikan, pengajian ini akan berbeda dengan pengajian yang sudah ada selama sebelumnya. “Kita akan buat legalitasnya secara hukum. Ibu-ibu yang hadir dalam perkumpulan ini kiranya nanti tidak sekedar datang mendengar ceramah saja kemudian pulang,” ujarnya.

Setidaknya ada bekal atau pengetahuan yang bisa diterapkan secara rutin menjadi amalan setiap harinya. Ke depan, kita akan bentuk juga PMS untuk ibu-ibu di kabupaten/kota se-Sumatera Utara, lanjut Fatmawaty. Saat ini, katanya, ada sekitar 800 ibu-ibu yang berminat bergabung dalam PMS.

“Nanti akan kita susun program terkait keberadaan muslimah dan segala aktivitasnya di bidang agama,” kata mantan Ketua DPRD Deliserdang ini menunjukan keseriusannya terhadap keberadaan PMS.

Sementara itu, Sekretaris PMS Sumut,  Hj Fenty Iska mengatakan, banyaknya minat para ibu yang ingin bergabung dalam pengajian ini, mengundang semangat untuk segera merealisasikan kerja perkumpulan dengan mengadakan pertemuan dan berbagai aktifitas.

Fenty menambahkan, untuk kegiatan pengajian rutin bulanan,  akan memilih tempat yang sesuai. “Saat ini kita sudah menghubungi pihak pengurus Masjid Agung dan Masjid Al Musannif  di kompleks Cemara Asri Medan. Insya Allah untuk pertemuan perdana kita akan adakan di salah satu masjid tersebut, “ jelasnya. (yuni)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER