Senin, Mei 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehPeringati HUT Ke-78 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tebing Gunung...

Peringati HUT Ke-78 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tebing Gunung Aceh Jaya

Aceh Jaya (Waspada Aceh) – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM PA) Leuser Universitas Syiah Kuala (USK) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengibarkan bendera merah putih raksasa di Tebing Gunung Batee Sireuk, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan ini melibatkan para pemuda Aceh Jaya yang tergabung dalam komunitas dan pemerhati wisata.

Ketua Tim Support Expedisi Merah Putih Mapala Leuser USK, Muslem Ruhdi, mengatakan bendera raksasa tersebut berukuran 30 x 15 Meter, dikibarkan oleh tim ekspedisi yang melibatkan 2 orang anggota tim putri dan 1 supervisor.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin menyampaikan apresiasi atas semangat dan pantang menyerah tim ekspedisi dalam menaklukkan Tebing Gunung Batee Sireuk.

Sehingga tim berhasil mengibarkan bendera merah putih raksasa yang perdana dilaksanakan di lokasi tersebut. Sementara itu medan di lereng Gunung Batee Sireuk cukup menantang, selain lembab, ketinggian tebing mencapai 80 meter.

“Area ini semoga dikembangkan sebagai area panjat tebing, pemandangannya bagus, saya kira ini bisa didorong ke depan untuk area olahraga panjat tebing dan olahraga petualangan lainnya,” sebut Pj Bupati. (*)

Waspada Aceh on TV

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER