Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaInfo Aceh JayaPeringati Hari Pahlawan, Pemkab Aceh Jaya Gelar Upacara

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Aceh Jaya Gelar Upacara

Calang (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya di Calang, Kamis (10/11/2022), dihadiri seluruh Forkopimda dan SKPK.

Sebagai inspektur upacara, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin, membacakan teks pidato Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini. Pesan Mensos, Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun harus dapat menjadi renungan bersama untuk menemukan jejak para pahlawan dalam hidup berbangsa sebagai negara merdeka.

“Kita harus mampu menghidupkan kembali dalam benak kita bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa dan para pejuang bertempur untuk mempertahankan kemerdekaan,” ujarnya.

Pj Bupati Nurdin mengingatkan, saat ini Indonesia juga sedang berada dalam tahapan perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan nyata, antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi COVID–19 serta kelangkaan sumber daya. Semua ini harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan,” ujar Pj Bupati Nurdin mengutip pidato Mensos RI.

Kata Mensos, dari Aceh hingga Papua, dia melihat dan merasakan geliat serta semangat untuk bangkit semakin menyala. Masyarakat di mana pun berada menyuarakan gairah untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan. Dalam arti yang luas, mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan, sampai dengan budi daya hingga pengelolaan hasil bumi, tambahnya.

“Jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Bekerja keras untuk berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0114 Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya, Plt Sekda Aceh Jaya, Ketua MPU Aceh Jaya, Ketua MAA Aceh Jaya, Ketua MPD Aceh Jaya, para Asisten Setdakab Aceh Jaya, Para Staf Ahli Bupati Aceh Jaya, serta pimpinan SKPK Aceh Jaya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments