Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAcehPerangi Narkoba, Warga Ujung Pacu Razia dan Pasang Portal

Perangi Narkoba, Warga Ujung Pacu Razia dan Pasang Portal

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Untuk mencegah masuknya narkoba ke desa, warga Desa Ujung Pacu Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe, memasang portal dan menggelar razia di jalan masuk desa tersebut.

Masyarakat Desa Ujung Pacu sudah bertekad dan sepakat untuk memberantas peredaran narkoba di lingkungannya. Mereka tidak segan-segan melaporkan, bahkan menangkap para pelaku pengedar dan bandar narkoba.

Pantauan Waspada, pada Senin (24/6/2019), sekira pukul 20.00 WIB, belasan warga yang sudah dilengkapi peralatan komunikasi, senjata tajam dan lampu penerangan, melakukan pemeriksaan (razia) terhadap pengendara yang akan masuk ke desa mereka.

Masyarakat yang dipimpin langsung Keuchik Ujung Pacu itu,  ternyata juga melakukan ronda malam. Ketika melakukan razia, warga setempat tetap menggunakan cara yang sopan dan beretika, sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat.

Keuchik Desa Ujung Pacu, Abu Bakar mengatakan, dia dan warga sepakat memerangi dan memberantas narkoba di desa mereka.

Kasubag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Al Farasi mengatakan, keberanian warga Desa Ujung Pacu memerangi narkoba patut diancungi jempol. Desa ini pernah mencatat keberhasilan sebagai satu-satunya desa percontohan yang sukses memberantas jaringan narkoba di lingkungannya.

Kasubag menambahkan, dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73, Pos Siskamling Desa Ujung Pacu juga diikut-sertakan dalam perlombaan Pos Siskamling terbaik yang akan dinilai oleh Tim Polda Aceh. (b16)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER