Beranda Info Aceh Jaya Penyandang Disabilitas di Aceh Jaya Terima Becak Motor

Penyandang Disabilitas di Aceh Jaya Terima Becak Motor

BERBAGI
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Aceh, Azhar Abdurrahman menyalurkan sejumlah bantuan becak motor bagi penyandang disabilitas di Aula Dinas Sosial Aceh Jaya, Selasa (6/12/2022). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Aceh, Azhar Abdurrahman, menyalurkan sejumlah bantuan becak motor bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Aceh Jaya.

Bantuan bersumber anggaran dari dana Pokir (pokok pikiran) Azhar Abdurrahman tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial Aceh dan dilakukan serah terima kepada penerima manfaat berlangsung di Aula Dinas Sosial Aceh Jaya, Selasa (6/12/2022).

“Kita menyalurkan 15 unit becak motor kepada para penyandang disabilitas di Aceh Jaya melalui Dinas Sosial Aceh,” ujar Azhar Abdurrahman usai penyaluran becak di Calang.

Azhar menjelaskan, para penerima manfaat juga bukan merupakan penerima bantuan serupa yang sudah disalurkan, baik dari Dinas Aceh maupun Dinas Sosial Aceh Jaya

“Sebelumnya sudah kita lakukan proses seleksi bagi penerima bantuan agar tidak ganda. Kita berharap, adanya pemerataan penerimaan bantuan becak motor bagi disabilitas di Aceh Jaya,” terangnya.

Bantuan ini, lanjutnya, semoga dapat menjadi pendukung pada saat mencari rezeki bagi para disabilitas yang sudah menerima bantuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jangan dilihat apa yang sudah kami salurkan, tentunya bila diukur dengan uang, tidak seberapa. Rawat dan jaga sebaik mungkin agar tidak cepat rusak,” pungkas Azhar.

Sementara itu, Nuraini, salah satu penerima bantuan, warga Desa Gampong Baro L, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan.

Nuraini menambahkan, bantuan yang sudah diterima nantinya akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga sebagai pendukung dalam mencari kebutuhan hidup.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berguna bagi kami sebagai sarana transportasi setiap hari. Terima kasih pak Azhar atas bantuannya. Semoga semua ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Nuraini, singkat. (*)