Sabtu, April 20, 2024
Google search engine
BerandaPolitikPengurus DPW Berani Sumut Dilantik, Siap Menangkan Anies-Muhaimin

Pengurus DPW Berani Sumut Dilantik, Siap Menangkan Anies-Muhaimin

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Badan otonom PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Badan Persaudaraan Antar Iman (Berani) menggelar pelantikan, konsolidasi, dan deklarasi untuk mendukung dan memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan Cawapres 2024.

Acara pelantikan dan deklarasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Berani Sumatera Utara ini dilaksanakan di Ball Room Miyanna Hotel & Convention Jalan H. Anif No. 28 Medan, Jumat (8/12/2023).

Kegiatan diawali pembacaan SK DPP Berani sekaligus penyerahan SK kepada Pengurus DPW Berani Sumatera Utara, Ketua Umum DPP Berani, Lorens Manuputty, kepada Ketua DPW Berani Sumut,Tommy Tantawi Tan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka Berani.

Dalam kesempatan ini, Tommy Tantawi Tan yang juga sebagai Caleg DPR RI Partai PKB Dapil I Sumatera Utara, menyatakan kesiapannya menjalankan roda organisasi Berani di Sumatera Utara, mendukung dan memenangkan Anies-Muhaimin dalam Pemilu 2024. Komitmen itu disampaikan melalui pembacaan ikrar dan pernyataan Berani bersama peserta undangan yang hadir.

“Suara Berani yang terdiri dari lintas agama menginginkan kesejahteraan yang sederhana saja, yakni mudah mendapatkan dan menjalani ibadah dengan damai, serta mendapatkan kemudahan mengembangkan keimanan dengan tenang, serta ketersediaan pendidikan kebhinekaan kepada generasi muda lintas agama ini,” kata Lorens Manuputty dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Nihayatul Wafiroh, mengatakan PKB tetap konsisten dan tetap pada komitmennya sejak Presiden Abdurahman Wahid yang kerap disapa Gus Dur memberikan kebijakan kebebasan mejalankan ibadah agama di Indonesia. Gus Dur memainkan banyak peran sebagai tokoh agama, budayawan, guru bangsa, demokrat sejati, negarawan hingga politisi.

“Pengurus Berani harus menjadi garda terdepan menjaga toleransi di mana pun berada dan kita yakin PKB di bawah pimpinan Cak Imin merupakan partai yang selama ini konsisten menjaga toleransi di negara ini,” kata Nihayatul Wafiroh.

Nihayatul Wafiroh mengaku mendapat mandat dari Ketua Umum PKB Muhamin Iskandar untuk hadir dalam pelantikkan dan deklarasi DPW Berani Sumatera Utara.

“Kami optimis Anies-Muhamin bisa memperjuangkan dan merawat masyarakat yang demokratis perlu untuk terus dibangun, karena syarat penting tumbuhnya demokratisasi adalah pengakuan akan kebebasan, termasuk kebebasan orang lain, terlebih kebebasan beragama,” paparnya.

Dalam waktu bersamaan, DPP Berani juga melantik kepengurusan DPC-DPC Berani, untuk Kota Medan. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER