Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaPendanaan PON di Aceh Belum Jelas, Massa Desak Pemerintah Pusat Realisasikan Anggaran

Pendanaan PON di Aceh Belum Jelas, Massa Desak Pemerintah Pusat Realisasikan Anggaran

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) mendesak pemerintah pusat merealisasikan anggaran untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh.

Hal itu disampaikan APAM, saat menggelar aksi di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Sabtu (8/4/2023). Mereka datang membawa spanduk yang bertulisan desakan maupun kritikan terhadap pemerintah Aceh maupun pemerintah pusat.

Salah satunya yang menjadi tuntutan adalah terkait anggaran untuk pembangunan vanue utama di Aceh, yang sampai saat ini belum dikucurkan oleh pusat.

“APAM meminta pemerintah pusat merealisasikan anggaran untuk keberlangsungan tuan rumah PON di Aceh,” tegas Koordinator Lapangan Syarbaini.

Tuntutan lain yang diajukan oleh APAM adalah agar pemerintah Aceh segera menetapkan vanue olahraga yang prioritas di Aceh.

Kemudian, massa juga meminta pemerintah Aceh segera melobi pemerintah pusat terkait fasilitas infrastruktur PON agar segera rampung di Aceh. Mengingat saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan, padahal infrastruktur yang memadai menjadi kunci suksesnya acara PON di Aceh.

“Kami meminta pemerintah Aceh segera melobi pemerintah pusat tentang fasilitas infrasukstur PON agar segera rampung di Aceh,” harapnya.

Di samping itu, mereka juga meminta stakeholder mendukung PON XXI Aceh dan Sumut agar pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik. Dukungan ini sangat dibutuhkan untuk memastikan kesuksesan acara tersebut.

Terakhir, APAM berharap bahwa tuntutan mereka dapat direspons positif oleh pemerintah pusat dan semua stakeholder. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments