Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaPelantikan Pengurus KONI Aceh 20 Januari, Abu Razak: Jaga Kekompakan

Pelantikan Pengurus KONI Aceh 20 Januari, Abu Razak: Jaga Kekompakan

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh akan dilantik, Jumat (20/1/2022) di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Pelantikan direncanakan akan dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak dalam rapat perdana bersama pengurus KONI Aceh periode 2022-2026, di Gedung KONI Aceh, Senin (9/1/2023).

Dalam deret kepengurusan itu masih terlihat pengurus periode lalu, seperti T Rayuan Sukma dipercaya sebagai Wakil Ketua I, Baktiar Hasan Wakil Ketua II dan Wakil Ketua lainnya, seperti Tgk Anwar .

Untuk jabatan stategis yakni Sekretaris Umum KONI Aceh masih dipercayakan kepada M. Nasir Syamaun, begitu juga Bendahara Umum, Kennedy Husein.

Wajah baru juga terdengar ketika M Nasir Syamaun membaca dan memperkenalkan pengurus KONI Aceh periode empat tahunan itu, antara lain, Prof. Alfiansyah Yulianur. Guru Besar Fakultas Teknik Unsyiah ini menjabat Wakil Ketua III KONI Aceh, serta puluhan nama baru yang direkrut dari cabang olahraga mau pun pengurus KONI kab/kota. Antara lain Robby dari KONI Abdya menjabat salah satu bidang di KONI Aceh.

Rapat yang dipimpin M. Nasir Syamaun, juga menetapkan Bachtiar Hasan sebagai Ketua Pelatda KONI Aceh dan T. Rayuan Sukma sebagai Ketua Panitia Launching Coundown PON XXI/2024 wilayah Aceh.

Dalam arahannya, Ketua Umum KONI Aceh, Abu Razak, mengatakan, kepengurusan periode 2022-2026 ini tantangannya sangat besar karena Aceh diberikan tanggung jawab sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, bersama Sumatera Utara  tuan rumah bersama).

Karena itu, dia berharap kepada seluruh pengurus untuk menjaga kekompakan, saling memberikan ide, kerja keras serta saling bersinergi demi target sukses penyelenggaraan dan prestasi PON Aceh-Sumut 2024.

“Kita berharap Aceh sukses sebagai penyelenggara dan prestasi olahraga meningkat. Kita menginginkan Aceh masuk pada peringkat 10 besar di PON 2024,” tutupnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER