Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehPelantikan Anggota DPRK Sabang Berlangsung Lancar

Pelantikan Anggota DPRK Sabang Berlangsung Lancar

Sabang (Waspada Aceh) – Pelantikan 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, periode 2019-2024 berlangsung di gedung DPRK Sabang, Senin (2/9/2019).

Prosesi pelantikan wakil rakyat tersebut, berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Sabang. Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Fauzi atas nama Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Ketua sementara DPRK Sabang, Muhammad Nasir, dalam sambutannya mengatakan, prosesi pelantikan itu merupakan hari bersejarah bagi anggota dewan baru hasil Pemilu Legislatif tahun 2019,

“Sejalan dengan hal tersebut kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang berpartisipasi dan memberi dukungan serta kepercayaan kepada dewan terpilih melalui Pemilu Legislatif tahun 2019,” katanya.

Menurutnya, anggota dewan bukanlah segala-galanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tetapi, katanya, anggota dewan adalah sebuah wadah dan sarana dalam upaya mengaktualisasikan diri dalam memberikan karya dan bakti bagi masyarakat banyak.

Sementara Plt Gubernur Aceh, dalam sambutan yang dibacakan oleh Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengatakan, sumpah jabatan yang dilakukan pada hakikatnya merupakan investasi dan ikrar dari semua anggota DPRK untuk berjuang mengartikulasikan kepentingan rakyat melalui pelaksanaan tugas dan fungsi dewan.

Sebagai anggota dewan yang berasal dari partai politik yang berbeda, namun dalam konteks mengemban amanat rakyat semuanya harus satu kesatuan berjuang untuk kepentingan orang banyak.

“Maka dari itu, jika ingin memuaskan hati rakyat, kualitas kerja sebagai wakil rakyat harus diperkuat, sehingga mampu mendorong pemerintah daerah bergerak lebih cepat,” sebutnya lagi. (b31)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER