Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaPayment Point Bank Aceh Diresmikan, Bupati Sarankan Bantu Petani

Payment Point Bank Aceh Diresmikan, Bupati Sarankan Bantu Petani

Blangkejeren (Waspada Aceh) – Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru, meresmikan penggunaan Kantor Payment Point PT Bank Aceh Syariah Cabang Blangkejeren yang berada di kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah, Senin (14/5/2018).

Dengan peresmian tersebut akan mempermudah pelayanan terhadap nasabah dengan melakukan penambahan jaringan Bank Aceh di Kantor BPKD. ”Hadirnya Bank Aceh di BPKD, telah mempermudah nasabah di seputaran komplek perkantoran Pemda,” kata bupati.

Bupati juga berharap, nantinya kantor Payment Point Bank Aceh ini tidak saja  untuk pegawai pemerintahan, tapi juga untuk seluruh masyarakat luas yang memerlukannya sebagai modal usaha dan keperluan lainnya.

Bank Aceh sebagai mitra Pemkab, kata bupati, semoga tidak bosan berinovasi dan membuat terobosan. Salah satunya dengan memberikan kontribusi bagi masyarakat petani berupa pinjaman lunak kepada sejumlah petani kopi dan sere wangi. “Saya kira ini merupakan peluang baik untuk membantu petani, karena kopi dan sere wangi merupakan komoditas unggulan yang menjanjikan,” ujar bupati.

Sementara Direktur Cabang PT Bank Aceh Blangkejeren, Satumin, mengatakan Bank Aceh telah memiliki beberapa jaringan di Gayo Lues, walaupun belum mampu mengungguli bank pemerintah lainnya. Ia optimis, Bank Aceh kedepannya akan terus berkembang pesat, karena itu ia mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk dari Pemerintah Daerah dan masyarakat.

”Bisa saja kantor payment point meningkat ke kantor kas pembantu, karena sifatnya tidak permanen,” jelasnya. Tahap pertama sambung Satumin, penarikan maksimal Rp50 juta, dan itu bukan ketentuan baku, kemungkinan bisa berubah.

Acara dihadiri, Wakil Bupati Gayo Lues  H.Said Sani, Dandim Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, Asisten I Tata Pemerintahan Hardansyah, dan beberapa Kepala Dinas. (cjs/b)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER