Beranda Aceh Patroli Rutin di Lokasi Wisata, Brimob Ajak Pengunjung Taat Prokes

Patroli Rutin di Lokasi Wisata, Brimob Ajak Pengunjung Taat Prokes

BERBAGI

Suka Makmue (Wasapda Aceh) – Sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19, personel Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor Nagan Raya, melakukan patroli rutin di Pantai Lhok Naga Permai Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir.

Di lokasi wisata ini, personel Brimob memberikan edukasi dan sosialisasi, mengajak pengunjung wisata untuk menaati protokol kesehatan (Prokes).

Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Aceh Kompol Hari Purnomo melalui Danki 3 Iptu Nurdin, Minggu sore (1/8/2021) mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dalam rangka mengajak masyarakat pengunjung tempat wisata agar taat prokes, supaya dapat memutus penyebaran wabah corona.

Untuk itu, personel Brimob tesebut setiap hari libur melakukan patroli dan imbauan serta sosialisasi prokes kepada pengunjung wisata, kata Iptu Nurdin.

Iptu Nurdin juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut masyarakat merespon dengan baik saat personel Brimob melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan.

Menurut Iptu Nurdin, protokol kesehatan merupakan cara terbaik untuk melindungi diri dari penularan COVID-19. Untuk itu pihaknya terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar taat prokes, terhindar dari COVID-19 dan pandemi ini segera berakhir, harapnya.

Kehadiran personel Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor selain memberikan imbauan prokes, juga membawa sejumlah alat bantuan kemanusiaan untuk penyelamatan pengunjung wisata jika terjadi musibah di pantai tersebut, pungkas Iptu Nurdin. (Zul Nagan)

BERBAGI