Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaPartisipasi Pemilih di Sabang Meningkat pada Pemilu 2019

Partisipasi Pemilih di Sabang Meningkat pada Pemilu 2019

Sabang (Waspada Aceh) – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang, Azman, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Sabang yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu di Kota Sabang.

Di luar dugaan, partisipasi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya mengalami peningkatan yang signifikan dari Pemilu sebelumnya.

“Dari data yang kita dapatkan sebanyak 89 persen pemilih ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya. Ini merupakan satu prestasi tersendiri bagi relawan demokrasi yang bertugas mengajak masyarakat agar tidak Golput. Bebeda jauh pada Pemilu di tahun 2014, partisipasi masyarakat hanya 84 persen,” kata Ketua KIP Kota Sabang, Azman, dalam keterangan pers dengan pengurus PWI Kota Sabang, Rabu (24/4/2019).

Dia mengatakan, sukses dan lancarnya pelaksanaan Pemilu di Sabang ini tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat Sabang, terutama dari pihak Polri dan TNI yang sudah mengamankan proses tahapan Pemilu sampai dengan sekarang, yang sudah masuk dalam rekap di tingkat kecamatan.

Selesai tahapan ini akan dilanjutkan pada rekap di tingkat kabupaten yang secara jadwal batas maksimalnya pada tanggal 8 Mei 2019.

“Hari ini kita masih menunggu perhitungan di beberapa desa atau gampong sedang melakukan rekap di kecamatan.
Perkiraan kami, untuk Kecamatan Sukakarya, mungkin akan selesai dalam waktu 2 hari ke depan. Sementara untuk Kecamatan Sukajaya, kami perkirakan selesai dalam waktu 2 atau 3 hari ke depan,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, terhadap hasil perhitungan suara, baik itu Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRA, bahkan untuk DPRK belum dapat diumumkan secara resmi. Karena hasil resmi perhitungan suara ini semua akan diumumkan susuai jadwal penetapan hasil Pemilu. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER