Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaPolitikPartai Aceh Pastikan Usung Mualem Balon Gubernur Aceh, Siapa Wakilnya?

Partai Aceh Pastikan Usung Mualem Balon Gubernur Aceh, Siapa Wakilnya?

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Partai Aceh memastikan akan mengusung Muzakir Manaf alias Mualem sebagai bakal calon Gubernur Aceh

Sedangkan yang mendampingi Eks Panglima GAM itu sebagai bakal calon wakil gubernur, Partai Aceh juga rencananya memilihnya dari partai lokal atau parlok.

“Insya Allah Partai Aceh akan mengusung calon tunggal yaitu Mualem, kalau wakilnya harapannya dari parlok, satu paket,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar usai buka puasa bersama di Amel Convention Hall Banda Aceh, Selasa (2/4/2024).

Dia mengatakan belum ada pembahasan siapa sosok yang akan mendampingi Mualem sebagai calon wakil gubernur. Hal ini kata Abu Razaq masih menunggu keputusan dari Muzakir Manaf dan tim.

“Untuk wakil ada kemungkinan dibuka penjaringan atau ditetapkan. Di Partai Aceh bisa ditetapkan langsung oleh pengurus partai koordinasi kab/kota. Yang melamar belum ada baik intern dan partai lain, dan rencananya penjaringan kepala derah setelah lebaran nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Aceh, Mualem dalam sambutannya mengatakan  Partai Aceh masih menguasai gedung parlemen tingkat provinsi dengan meraih sebanyak 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Jumlah kursi yang diraih partai lokal terbesar di Aceh ini meningkat dibandingkan dengan capaian Pemilu 2019,  lima tahun lalu Partai Aceh meraih 18 kursi di DPRA.

“Kita tau bahwa partai Aceh yang termahal di seluruh Indonesia, hampir tiga puluh ribu terdapat satu kursi,” jelasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasama dalam menyukseskan pemilu pada 14 Februari 2024.

Kegiatan berbuka bersama mengusung tema “Menggapai kssempurnaan diri melalui ibadah dan bersyukur atas raihan kemenangan” dirangkai dengan santunan anak yatim sebanyak 50 orang dan mendengarkan tausiah dari Tgk Muhammad Ismy yang akrab disapa Abu Madinah. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER