Beranda Aceh Partai Aceh Berterimakasih Kepada Jokowi Terkait Nyak Sandang

Partai Aceh Berterimakasih Kepada Jokowi Terkait Nyak Sandang

BERBAGI
Jubir Partai Aceh, Teungku Jamaika bersama Ketum PA, Muzakir Manaf (Foto/Ist)
Jubir Partai Aceh, Teungku Jamaika bersama Ketum PA, Muzakir Manaf (Foto/Ist)

Banda Aceh (WaspadaAceh): Partai Aceh (PA) mengapresiasi respon cepat Presiden Joko Widodo atas upaya untuk perawatan Nyak Sandang yang kini berusia 91 tahun itu atas keluhan penyakitnya. Nyak Sandang menjalani operasi pada Kamis, (22/3) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari di RSPAD Jakarta.

Respon Cepat Jokowi setelah mengetahui kondisi kesehatan Nyak Sandang, yang diterima di Istana Keprisidenan jalan Merdeka Jakarta Pusat, belum lama ini. “Kami berterima kasih kepada bapak Presiden Jokowi, ” kata Jurubicara Partai Aceh, Syardani M. Syarif (Teungku Jamaica) dalam keterangannya kepada Waspada, Minggu (25/3).

Nyak Sandang hadir di Jakarta difasilitasi oleh jurnalis elektronik NET.TV yang melakukan siaran langsung tentang kisah Nyak Sandang, penyumbang uang untuk pembelian pesawat RI pertama tersebut.

Kini Nyak Sandang menjalani perawatan insp (opname) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta.

Kami salut kepada Tim Dokter Kepresidenan yang langsung menjemput Nyak Sandang dengan ambulans dan segera membawanya ke RSPAD. Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Presiden Jokowi kepada Nyak Sandang.

“Rakyat Aceh ikut berdoa agar Nyak Sandang segera diberikan kesembuhan”, tambah Teungku Jamaica.

Sebelumnya, pada Rabu (21/3) Nyak Sandang bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Nyak Sandang didampingi 2 anaknya, yakni Maturidi dan Khaidar. Nyak Sandang meminta untuk menjalani operasi katarak agar bisa membaca Al-Qur’an, membangun masjid di kampung halamannya di Aceh Jaya dan membantunya untuk dapat menunaikan ibadah haji. Presiden Jokowi mengabulkan permohonan Nyak Sandang.

Ketika ditanya usai operasi katarak, siapa yang pertama yang hendak dilihatnya, Nyak Sandang langsung berujar,Presiden Jokowi.(B01)

BERBAGI