Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAcehPAD Menurun dan Kinerja ASN Menurun, Begini Kata Sekda Nasjuddin

PAD Menurun dan Kinerja ASN Menurun, Begini Kata Sekda Nasjuddin

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan baru-baru ini dinilai lemah dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Menyikapi hal itu, Sekda Nasjuddin, Jumat (24/7/2020) di Tapaktuan, mengatakan, Pemerintah Aceh Selatan akan mengevaluasi dan meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan pemerintah setempat.

“Tidak bisa kita katakan menurun. Tetapi jika masyarakat mengatakan kinerja ASN kita menurun itu pasti ada penilaiannya, apalagi karena pengaruh COVID-19,” katanya.

Terkait menurunnya PAD tahun 2019 dibandingkan tahun sebelumnya karena target Pemerintahan Aceh Selatan tinggi. Sedangkan target tahun 2019 rendah kerena disesuaikan dangan kondisi ekonomi.

Selain itu, tenget PDA Aceh Selatan besar dari sektor pelayanan kesehatan. Namun, sekarang RSUD Yulidin Awai Tapaktuan turun grade dari tipe B menjadi tipe C, sehingga target PAD Aceh Selatan menurun.

“Selain sektor palayanan kesehatan, sumber PAD lain seperti pajak dan retribusi juga mempengaruhi. Oleh karena itu Pemerintah Aceh Selatan bekerja keras tingkatkan PAD kembali ke depannya,” jelasnya. (Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER