Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaNasionalOptimis Berjalan Sukses, KONI Aceh Pacu Persiapan Penyelenggaraan PON

Optimis Berjalan Sukses, KONI Aceh Pacu Persiapan Penyelenggaraan PON

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau yang akrab disapa Abu Razak, terus menggalang persiapan menyeluruh untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh Sumut.

Mulai dari persiapan para atlet,  venue pertandingan, dan semua aspek pendukung tengah dipacu agar rampung sesuai target bulan Juli mendatang. Di Aceh sebanyak 33 Cabang Olahraga dipertandingkan di 42 venue. Lokasinya tersebar di 10 kabupaten/kota.

“Kami berharap partisipasi para atlet Aceh dalam PON ini, dengan harapan bisa masuk sepuluh besar,” kata Abu Razak usai kegiatan berbuka puasa bersama KONI Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (3/4/2024).

Sementara itu, Kadispora Aceh, M.Nasir Syamaun, memastikan progres renovasi venue PON di Aceh baik di Banda Aceh, Aceh Besar, maupun Aceh Tengah berjalan lancar. Stadion Harapan Bangsa (SHB) sebagai venue utama diproyeksikan selesai sesuai jadwal bulan Juli, sesuai arahan dari Menko PMK.

“Dengan progres yang memuaskan ini, Aceh memiliki kesempatan untuk melaksanakan tes event, termasuk penggunaan SHB dalam merancang acarq pembukaan PON serta pertandingan sepak bola,” ujar Nasir.

Kegiatan berbuka puasa bersama KONI Aceh ini juga dirangkai dengan  mendengar tausias serta memberi santunan bagi 100 anak yatim dari Dayah Nurul Huda, Blang Bintang. Santunan berupa uang dan bingkisan yang diserahkan langsung oleh Ketua KONI Aceh Abu Razaq dan juga PJ Gubernur Aceh Bustami Hamzah.  (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER