Beranda Disbudpar Aceh Museum Tsunami Aceh Manfaatkan Masa Pandemi untuk Renovasi Demi Kenyamanan Wisatawan

Museum Tsunami Aceh Manfaatkan Masa Pandemi untuk Renovasi Demi Kenyamanan Wisatawan

BERBAGI
Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh sedang menjalani renovasi. Bila renovasi selesai, wisatawan yang berkunjung akan merasa lebih nyaman nantinya. (Foto/Isna Zahara)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Masa pandemi COVID-19 dimanfaatkan oleh pengelolanya untuk merenovasi Museum Tsunami Aceh. Sementara ini operasional museum ditutup, tidak dapat dikunjungi baik oleh masyarakat maupun para wisatawan.

Kepala Museum Tsunami Aceh, Hafni, kepada Waspadaaceh.com Selasa (07/10/2021) mengatakan, renovasi dilakukan karena ada beberapa kerusakan pada bagian bangunan museum. Bila renovasi selesai, wisatawan yang berkunjung akan merasa lebih nyaman nantinya.

“Usia museum ini sudah lama, jadi banyak yang harus direnovasi. Seperti cat yang sudah terkelupas, toilet yang harus diperbaiki dan beberapa perbaikan lainnya,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebelum renovasi dilakukan memang tidak banyak wisatawan yang berkunjung ke museum, karena adanya pandemi COVID-19.

Dia juga mengatakan, nanti ketika museum sudah selesai renovasi, akan dibuka kembali. Para wisatawan yang berkunjung ke museum nantinya tetap harus menjalankan prokes, jika pandemi masih belum berakhir. (Isna Zahara)