Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaMualem Lantik Pengurus KONI Bireuen

Mualem Lantik Pengurus KONI Bireuen

Bireuen (Waspada Aceh) – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Muzakir Manaf, melantik kepengurusan KONI Kabupaten Bireuen periode 2018-2022 di Aula Sedkab setempat, Selasa (3/7/2018).

Mualem, penggilan akrab Muzakir Manaf, dalam sambutannya meminta kepada pengurus KONI Bireuen yang baru dilantik untuk lebih pro aktif dalam melakukan pembinaan atlet-atlet muda berbakat.

Diharapkan juga, Bireuen dapat memberikan sumbangsih kepada Aceh dengan mempersiapkan atlet yang akan memperkuat Aceh pada PON 2020 di Papua dan PON 2024 di Aceh-Sumut.

“Target KONI Aceh pada PON Papua nantinya yaitu Aceh harus meraih 13 emas. Harus lebih meningkat dari PON Jabar Aceh yang berhasil meraih delapan emas,” kata Mualem.

Menurut Mualem, target tersebut bisa dicapai apabila KONI di seluruh kabupaten/kota serius melakukan pembinaan atlet. Selain juga harus ditopang dengan pendanaan yang mencukupi.

“Anggaran yang terbatas tidak mungkin bisa mencapai prestasi yang bagus, karena semua atlet butuh sarana dan prasarana untuk melakukan latihan yang maksimal.”

Sementara Ketua Umum KONI Bireuen yang baru dilantik, Muhklis, menyampaikan rasa terimakasih kepada pengurus KONI sebelumnya karena telah berpatisipasi dalam Pra PORA 2017 yang lalu, sehingga berhasil meloloskan 170 atlet Bireuen dari berbagai cabang olanhraga yang akan mengikut PORA 2018 di Kabupaten Aceh Besar.

“Bireuen siap dan layak untuk menyelenggarakan pertandingan bola kaki di PON 2024 nanti, karena Bireuen sudah banyak menghasilkan atlet–atlet yang handal di dunia sepak bola,” kata Muhklis.

Sedangkan Wakil Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani,  yang turut hadir pada acara pelantikan tersebut mengharapkan kepada pengurus KONI Bireuen untuk segera membenah PSSB (Persatuan Sepakbola Seluruh Bireuen).

“Pemerintah Kabupaten Bireuen sudah pernah mencoba untuk meminta bantuan ke Kemenpora RI untuk membangun stadion di kabupaten Bireuen. Namun terkendala karena belum adanya dinas yang membidangi olahraga yaitu Dispora Bireuen,” kata Muzakir. Untuk itu pihaknya akan segera membentuk Dispora Kabupaten Bireuen.

Dalam acara pelantikan tersebut hadir juga Sekretaris Umum KONI Aceh M. Nasir, Ketua Sekretariat KONI Aceh, Alfian Zuhri, Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad dan unsur Forkopimda Kabupaten Bireun.(adv)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER