Sabtu, April 20, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaMotivasi Tinggi Crosser AHRT Hadapi MXGP Sumbawa

Motivasi Tinggi Crosser AHRT Hadapi MXGP Sumbawa

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT), Delvintor Alfarizi dan Nuzul Ramzidan siap bersaing di ajang balap motocross tingkat dunia, FIM Motocross World Championship (MXGP) 2023 kelas MX2 yang terselenggara di Samota, Nusa Tenggara Barat pada Minggu, 25 Juni 2023.

Adel sapaan akrab Delvintor siap melanjutkan perjuangannya di ajang balap ini dengan motivasi tinggi sebagai pebalap tuan rumah, sementara Ramzidan yang turun sebagai wildcard memiliki semangat tersendiri atas debutnya di MXGP.

Adel yang akan turun bersama JM Racing Astra Honda, memiliki modal yang cukup baik dalam menghadapi balap akhir pekan ini. Berbekal seri Jerman dua pekan lalu, pengalaman sebagai wildcard di seri Samota tahun lalu yang berhasil finish di posisi 10 besar, serta dukungan sebagai pebalap tuan rumah meningkatkan energi dan kepercayaan diri Adel untuk menyuguhkan performa balap optimal di seri spesial yang digelar di Tanah Air tercintanya.

“Saya tidak sabar untuk menjalani dua balapan di Indonesia. Setelah seri Jerman lalu, saya bersama tim terus melakukan evaluasi. Sebagai pebalap tuan rumah, saya akan menikmati balapan nanti dengan dukungan masyarakat. Saya pun berharap dapat meraih hasil yang baik,” ujar Delvintor.

Debut Sebagai Wildcard
Crosser muda AHRT, Nuzul Ramzidan siap menjalani balapan perdananya di pentas balap motocross dunia MXGP sebagai wildcard. Berbekal torehan prestasi sebagai posisi tiga besar di Kejuaraan Nasional motocross tahun 2022, pemuda berusia 18 tahun ini akan berada dalam persaingan 23 pebalap di Kelas MX2.

“Balap di arena balap MXGP tentu jadi salah satu mimpi saya sebagai pebalap. Kesempatan dan kepercayaan ini tak akan saya sia-siakan dan akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik di hadapan penggemar balap MX Indonesia,” ujar Ramzidan.

Nuzul Ramzidan. Foto Ist

Adel dan Ramzidan akan berjuang akhir pekan ini di seri kesepuluh MXGP Samota kelas MX2, dimana sesi qualifying race digelar pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Pada sesi ini para pebalap akan memperebutkan poin serta posisi start dalam rentang waktu 20 menit + 2 lap. Sedangkan pada race day di Minggu, 25 Juni 2023, Adel dan Ramzidan akan bersaing dalam waktu 30 menit + 2 lap. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER