Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaAcehMilad ke-47 GAM, Bendera Bulan Bintang Berkibar di Sejumlah Daerah

Milad ke-47 GAM, Bendera Bulan Bintang Berkibar di Sejumlah Daerah

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bendera bulan bintang dikibarkan di sejumlah wilayah di Aceh, bertepatan dengan milad ke-47 Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Senin (4/12/2023).

Bendera bulan bintang ini sempat berkibar di Aceh Utara, Bireuen, dan Aceh Timur. Bendera ini dikibarkan saat upacara perayaan milad ke-47 GAM.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial (medsos), salah satu daerah yang dijadikan sebagai lokasi perayaan milad ke-47 GAM yakni di Lapangan Sirong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara.

Di sini, pengibaran bendera bulan bintang tersebut diiringi dengan takbir dan kumandang azan. Usai bendera dikibarkan, beberapa lagu Aceh juga ikut dinyanyikan seperti lagu perjuangan yang berjudul “Perang Sabi”.

Kemudian, perayaan milad GAM juga diperingati di Aceh Timur, tepatnya di Gampong Banda Khalifah Bandrong, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Sementara, di Kabupaten Bireuen upacara perayaan berlangsung di Lapangan Cot Kreut, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen.

Perayaan milad ke-47 GAM di Aceh berjalan sukses dan damai. Di lokasi perayaan juga tampak dikawal oleh aparat keamanan. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments