Beranda Aceh Meski Dizinkan Buka Kembali, Sejumlah Lokasi Wisata di Aceh Besar Masih Tutup

Meski Dizinkan Buka Kembali, Sejumlah Lokasi Wisata di Aceh Besar Masih Tutup

BERBAGI
Taman Rusa di Desa Lamtanjong, Sibreh, Aceh Besar, tampak masih tutup, Selasa (1/6/2021). (Foto/Cut Nauval Dafistri)

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Walau pun Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kembali mengizinkan lokasi wisata di daerah itu buka kembali dengan prokes ketat, namun sejumlah tempat masih menutup usahanya.

Pantauan Waspadaaceh.com, hari ini Selasa (1/6/2021), beberapa lokasi wisata di Aceh Besar tampak masih tutup, salah satunya Wisata Taman Rusa.

Kata salah seorang karyawan Taman Rusa, pihaknya belum menerima imbauan secara langsung untuk diizinkan buka kembali. Meskipun tutup, namun tampak beberapa wisatawan masih berkunjung, tapi mereka harus kembali berbalik arah.

Ada juga pengunjung yang singgah di Warung Taman Rusa, terletak di depannya, karena tidak bisa masuk. Pantauan Waspadaaceh.com, para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Manager Wisata Impian Malaka, Erik, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, menjelaskan bahwa Selasa hari ini lokasi itu dibuka. Karena, kata dia, mereka memperoleh informasi dari Pemkab Aceh Besar yang mengizinkan untuk buka kembali

“Alhamdulillah, Wisata Impian Malaka diizinkan untuk dibuka. Kita imbau kepada wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelas Erik.

Sementara itu pantauan Waspadaaceh.com, beberapa warung kopi (warkop) atau kafe di Aceh Besar juga tetap dibuka, namun terpantau tidak terlalu ramai pengunjung. (Cut Nauval Dafistri)