Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehMencegah Banjir Sejak Dini, Kodim Aceh Jaya Lakukan Penghijauan

Mencegah Banjir Sejak Dini, Kodim Aceh Jaya Lakukan Penghijauan

Calang (Waspada Aceh) – Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajaran Koramil dan Posramil kembali melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam berbagai jenis pohon di wilayah tugas masing–masing, Jumat (1/11/2019).

Pada pelaksanaannya, personil TNI, Polri dan masyarakat melakukannya dengan cara bergotong-royong. Lokasi penanaman pohon ini sendiri berada di beberapa tempat seperti di pinggir jalan, halaman perkantoran pemerintah hingga objek sekitar pantai dan objek wisata.

Ratusan pohon yang ditanam tersebut terdiri dari berbagai jenis seperti mangrove, waru, keutapang dan asam jawa. Bibit pohon telah disediakan oleh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya dengan cara menyemainya beberapa bulan lalu.

Kegiatan penghijauan seperti ini merupakan kesekian kalianya dilakukan oleh Kodim 0114/Aceh Jaya di kawasan tersebut.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama mengatakan, setelah ini pihaknya akan kembali menyiapkan ribuan bibit pohon yang akan ditanam beberapa bulan mendatang.

“Kita kembali melakukan penghijauan melauli jajaran Koramil dan Posramil bersama rekan – rekan Polri dan masyarakat. Seluruh bibit pohon yang telah kita sediakan saat ini akan ditanam habis. Setelah ini kita akan kembali menyemai ribuan bibit yang baru untuk ditanam beberapa bulan mendatang, “ kata Dandim.

Dandim menambahkan penanaman pohon tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan ruang hijau serta mengurangai dampak pemanasan global dan mencegah terjadinya bencanan banjir.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk menjaga kelestarian lingkungan, menciptakan ruang hijau, mengurangi pemanasan global, dan mencegah terjadinya banjir. Banyak hal positif yang diperoleh dari kegiatan penghijauan ini,“ pungkas Dandim. (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER