Masuk Warung Warga, King Kobra Sepanjang 3 Meter Diamankan Petugas BPBD

    BERBAGI
    Personel BPBD Aceh Besar evakuasi ular king kobra yang menyelinap di warung warga di Desa Saney, Lhong Aceh Besar, Sabtu (4/12/2021). (Foto/ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ular jenis king cobra sepanjang tiga meter memasuki warung warga di Desa Saney, Lhoong Aceh Besar, Sabtu (4/12/2021).

    Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar melalui anggota Pusdalops, Iqbal mengatakan, ular tersebut menyelinap di warung milik Arif. Pemilik warung kemudian langsung menghubungi petugas piket di pos
    Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Lhoong sekira pukul 13.00 WIB.

    “Ular yang diketahui sangat berbaya dan berbisa itu menyelinap ke salah satu warung warga atas nama Arif. Beliau sangat terkejut dan takut begitu mengetahui ada ular yang berada di dalam warung nya,” tuturnya.

    Lanjutnya setelah mendapat informasi pihaknya segera bertindak, sebelum ular tersebut memakan korban jiwa karena ular tersebut terkenal punya bisa yang sangat mematikan.

    Evakuasi ular dilakukan oleh seorang petugas BPBD yang memahami teknik menjinakkan ular tersebut. Petugas didampingi personel lain dalam mengamankan ular kobra itu.

    “Setelah berhasil menangkap ular tersebut langsung dibawa ke pos piket petugas, untuk segera diamankan. Menurut rencana sesuai keterangan Aris, penjinak ular, nantinya ular tersebut akan kembali dilepas ke alam habitatnya,” ujarnya. (Cut Nauval D)