Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaMaju Sebagai Capres, AHY Dukung Perpanjangan Dana Otsus Aceh

Maju Sebagai Capres, AHY Dukung Perpanjangan Dana Otsus Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku saat ini sedang mempersiapkan diri untuk maju menuju panggung Pilpres 2024.

Dia juga menyatakan Partai Demokrat siap memperjuangkan perpanjangan  Dana Otonomi Khusus  (Otsus) Aceh yang akan berakhir pada tahun 2027. AHY menyatakan hal itu dalam acara malam silaturahmi bersama para jurnalis dan influencer Aceh di Station Coffe di Banda Aceh, Selasa malam (19/4/2022).

AHY mengatakan, yang kini dilakukan adalah mempersiapkan diri dengan bersungguh-sungguh dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

“Menuju Pilpres 2024 bagi saya yang paling penting tentu terus mempersiapkan diri, dan kita juga ingin punya jalan, peluang, mudah-mudahan terbuka untuk kita agar menjadi bagian dari kontestasi pilpres nanti,” ungkap AHY.

Lanjut AHY, setiap partai politik tentunya memiliki tujuan, tidak terkecuali Partai Demokrat. Tetapi untuk meyongsong Pilpres mendatang, diakui AHY, Partai Demokrat harus realistis, Partai Demokrat tidak mungkin menghadapi Pilpres seorang diri tanpa berkoalisi.

Sementara itu dia juga mengatakan, partainya akan terus memperjuangkan agar pemerintah pusat memperpanjang masa dana otonomi khusus (Otsus) Aceh. 

Menurut dia, jika kondisi keuangan negara baik-baik saja, sudah pasti alokasi dana otsus Aceh ini dapat ditingkatkan atau kemudian dipertahankan.

“Demokrat akan terus memperjuangkan dana otsus diperpanjang, tentu sesuai dengan kondisi keuangan kita,” kata AHY

AHY menambahkan, dana otsus baik ke Aceh maupun Papua selama ini memang terjadi penurunan. Namun sangat disayangkan jika dana otsus yang dikucurkan semakin berkurang.

“Seperti di Papua, dulunya ada harapan untuk ditingkatkan menjadi 4 persen. Namun saat ini yang ada hanya 2,25 persen. Ini karena kondisi keuangan negara kita segitu, sehingga jauh dari harapan,” ujar AHY.(Cut Nauval d)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER