Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaMahyuzar Reuby Dilantik Jadi Pj Bupati Aceh Utara, Ini Sosoknya

Mahyuzar Reuby Dilantik Jadi Pj Bupati Aceh Utara, Ini Sosoknya

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik Dr. Mahyuzar Reuby sebagai Pj Bupati Aceh Utara periode 2023-2024.

Pelantikan berlangsung di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (14/7/2023) sekira pukul 16:49 WIB. Mahyuzar dilantik bersamaan dengan Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1390 tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Aceh Utara Provinsi Aceh. Dalam SK tersebut mengangkat Mahyuzar Direktur Teknologi Informasi dan Data Badan Kependudukan & Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat sebagai Pj Bupati Aceh Utara.

Pada pelantikan itu, Pj Gubernur juga akan menyerahkan SK perpanjangan kepada Pj Bupati Aceh Besar, Pj Wali Kota Lhokseumawe, Pj Bupati Aceh Timur dan Pj Bupati Bener Meriah.

Profil Singkat Mahyuzar

Mahyuzar Reuby lahir pada 1965 di Gampong Ranto Panyang, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur. Nama lengkapnya Mahyuzar Madjid Reuby. Saat ini Mahyuzar diketahui menjabat Direktur Teknologi Informasi dan Data Badan Kependudukan & Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Jenjang pendidikan Mahyuzar Reuby diawali dari MIN Ranto Panyang, kemudian melanjutkan ke MTsN 1 Banda Aceh dan lanjut ke MAN 1 Medan.

Mahyuzar Reuby kemudian melanjutkan studi ke Institut Agama Islam Negeri Sumatra Utara. Belum puas, Mahyuzar melanjutkan studi tingkat magister di Universitas Padjajaran Bandung. Jenjang doktoral juga ia tempuh di sana pada konsentrasi Doktor Bidang Komunikasi.

Sebagai PNS, Mahyuzar Reuby bukan semata sekolah, tapi benar-benar pakar bidang komunikasi yang ia geluti sedari muda. Sembari bekerja sebagai pegawai negeri, ia juga aktif mengajar di berbagai universitas. Mulai dari Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, dan di almamaternya IAIN Sumatra Utara.

Di tingkat Pemerintah Aceh, ia pernah dipercaya menjadi Kepala Biro Humas pada masa kepemimpinan Zaini Abdullah-Muzakkir Manaf.

Usai Pemilu 2017, Mahyuzar dipercayakan sebagai kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER