Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaLakalantas di Aceh, 10 Orang Tewas

Lakalantas di Aceh, 10 Orang Tewas

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kecelakaan kembali terjadi di Jalinsum Banda Aceh – Medan, persisnya di Desa Alue Batee, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (26/4/2023) sekira pukul 18:30 WIB. Kecelakaan ini menewaskan 5 orang dan melukai 13 orang lainnya.

Sehari sebelumnya, Selasa (25/4/2023), sebuah truk mengalami kecelakaan masuk jurang di kawasan Lamreh, Aceh Besar, menewaskan 5 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Insiden itu terjadi setelah truk yang mengangkut puluhan penumpang warga Pidie itu mengalami rem blong dan meluncur ke jurang.

Pada kecelakaan yang terjadi di Aceh Timur, melibatkan mobil Pajero Sport kontra mobil barang Isuzu Panther yang membawa belasan penumpang.

Seluruh korban dievakuasi ke RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi. Begitu juga dengan belasan korban luka lainnya menjalani perawatan. Identitas korban luka-luka hingga berita ini diturunkan masih dalam identifikasi dan pendataan petugas.

Untuk korban meninggal dunia dalam insiden di Aceh Timur, yakni Salahuddin, 43, dan Neslawati, 35. Keduanya suami istri asal Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur. Selain pasutri ini, dua anaknya yang masih usia SD juga meninggal dunia.

Korban meninggal lainnya yakni Mariani, 46, warga Gampong Buket Pala, Peureulak, Aceh Timur. “Satu keluarga ada empat orang yang meninggal, yakni ayah, ibu dan dua anaknya. Sedangkan korban meninggal lainnya Mariani. Seluruhnya warga kami di desa ini,” ujar Keuchik Gampong Buket Pala, Saiful alias Keuchik Pon.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, 17 warga Gampong Buket Pala, merupakan rombongan takziah dari Peureulak (Aceh Timur) menuju Alue Ie Puteh (Aceh Utara). Setiba di lokasi menjelang Magrib, tiba-tiba mobil bak terbuka yang ditumpangi belasan warga ini laga kambing dengan mobil Pajero Sport. Seluruh penumpang dalam bak terbuka terlempar berhamburan ke jalan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah SIK, melalui Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto, yang dikonfirmasi Waspada secara terpisah membenarkan adanya kecelakaan tersebut dalam wilayah hukumnya.

“Kami masih di lapangan melakukan olah TKP. Mohon waktu ya,” ujar Iptu Krisna, melalui pesan singkat WhatsApp.

Sedangkan korban tewas dalam insiden truk masuk jurang di Aceh Besar, masing-masing RH, (14), Syakban, (20), Abral, (18) dan Mujibul, (45), dan yang terakhir Aldi, (20). Semuanya warga Gampong Balue, Kota Bakti Kabupaten Pidie Provinsi Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER