Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaInternasionalLaga Dini Hari Nanti: Garuda Muda Optimis Redam Korsel di Piala Asia...

Laga Dini Hari Nanti: Garuda Muda Optimis Redam Korsel di Piala Asia U-23

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tim Indonesia optimis bisa meredam Korea Selatan pada perempatfinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat dini hari (26/4/2024).

Pertandingan bakal berlangsung mulai pukul 20.30 waktu Qatar. Untuk waktu Indonesia, pertandingan tersebut akan digelar pukul 00.30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan menjadi pertarungan sengit. Meskipun Indonesia harus menghadapi tantangan berat dengan histori tak pernah menang dengan Korsel, namun penampilan epik Tim Garuda Muda yang ditunjukkan belakangan ini diharapkan mampu membalikkan situasi dan menciptakan sejarah baru.

Pertandingan  ini juga menjadi sangat penting bagi kedua tim untuk lolos ke babak semifinal agar dapat meraih tiket ke Olimpiade.

Seperti yang kita ketahui, Juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Dikutip dari beberapa sumber, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong menyebutkan, akan berusaha keras supaya Indonesia bisa mengalahkan Korsel. Ia akan bersikap profesional dan memastikan dirinya tidak akan setengah hati menghadapi tim nasional negaranya itu.

Meski di atas kertas Korsel lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Indonesia, tetapi Shin Tae-yong tidak merasa inferior. Shin bahkan merasa lebih tenang menghadapi Korsel, apalagi tim asuhannya punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari lawannya itu.

Sementara, Pemain Indonesia, Rizky Ridho mengatakan, untuk pertandingan melawan Korea Selatan, semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik.

“Kita akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan besok dan semoga kita bisa menang, dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” ujar Ridho.

Pertemuan terakhir Indonesia dan Korea Selatan pada level U-23 terakhir terjadi pada 2015 lalu. Saat itu, Korea Selatan menang 4-0. Laga itu tentu tidak bisa jadi acuan karena kekuatan kedua tim sudah berbeda.

Pada penyisihan grup A, Garuda Muda dua kali menang atas Australia dan Jordania, kalah dengan Qatar, tampil sebagai runner-up.

Sementara itu, Korea Selatan tampil sempurna di babak penyisihan grup dengan meraih tiga kemenangan. Taegeuk Warriors menang atas China, Uni Emirat Arab dan Jepang, dengan mencetak empat gol, dan belum kebobolan sama sekali.

Diperkirakan Indonesia akan tampil dengan pola 5-4-1 dan pemain sebagai berikut :

Ernando Ari; Pratama Arhan, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner, Fajar Fatur Rahman; Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Rafael Struick. Pelatih: Shin Tae-yong

Korsel (3-4-3)
Baek Jong-beom; Cho Hyun-taek, Lee Jae-won, Lee Kang-hee; Lee Tae-seok, Kim Dong-jin, Choi Kang-min, Jang See-young; Hong Yun-sang, Jeong Sang-bin, Hong Si-hoo. Pelatih: Hwang Sun-hong. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER