Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaKuliah Tatap Muka, Mahasiswa USK Uji Swab

Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa USK Uji Swab

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tim Satuan Tugas COVID-19 Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh menjalani swab tes antibodi para mahasiswa yang sedang mengikuti kuliah tatap muka, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan itu dimulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), diikuti fakultas lainnya dan UPT mata kuliah umum USK. Setiap tim Satgas COVID-19 mengambil sampel swab sebanyak 10 mahasiswa yang dipilih secara acak.

Ketua Satgas COVID-19 USK, Prof.Dr Marwan menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan kampus selama perkuliahan tatap muka.

“Jika selama kuliah tatap muka ini kita temukan ada mahasiswa yang terpapar COVID-19, maka kelas tersebut akan diberhentikan sementara sampai kondisi aman,” tegasnya.

Menurut Marwan, sejauh ini pelaksanaan kuliah tatap muka di USK berjalan baik dan lancar. Hal ini tidak lepas dari komitmen USK agar penerapan kebijakan kuliah tatap muka ini terus dipantau dan disesuaikan dengan perkembangan kasus COVID-19 di Aceh, jelas Ketua Satgas USK tersebut. (Fanz)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER