Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaAcehKSAD Pimpin Penanaman 64.500 Mangrove di Aceh

KSAD Pimpin Penanaman 64.500 Mangrove di Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin penanaman 64.500 batang mangrove di lahan seluas 102,5 hektare di seluruh Aceh, Senin (12/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan penanaman mangrove di seluruh Indonesia yang ditargetkan mencapai jutaan batang bakau.

Penanaman mangrove di Aceh dilakukan di Desa Blang, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. Di lokasi ini, KSAD bersama jajaran TNI dan masyarakat setempat menanam 8.500 bibit mangrove di lahan seluas 10,5 hektare. Sementara itu, ribuan bibit lainnya akan ditanam di berbagai wilayah di Aceh.

Jenderal Maruli Simanjuntak mengatakan penanaman mangrove ini akan terus dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dimulai hari ini di Provinsi Aceh. Menurutnya peran tanaman mangrove sangat vital bagi pelestarian alam dan dapat mengurangi emisi karbon. Selain itu, mangrove juga dapat melindungi pantai dari abrasi dan tsunami.

“Gerakan penanaman mangrove ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan hidup. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kita dapat menjaga keseimbangan ekosistem dan meningkatkan kualitas lingkungan. Gerakan ini juga akan mengangkat nama Indonesia di dunia internasional sebagai negara yang peduli terhadap lingkungan,” ujar KSAD.

KSAD juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam penanaman mangrove ini. Ia berharap masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman mangrove yang telah ditanam. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan menghindari perusakan lingkungan. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments