Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaFedri Ramadhan Sabet Pemenang MC Billinguals Terbaik

Fedri Ramadhan Sabet Pemenang MC Billinguals Terbaik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Fedri Ramadhan atau yang dikenal dengan nama panggung Uda Fe berhasil menjadi pemenang kategori Billinguals atau MC (Master of Ceremony) yang perfom profesional menggunakan bahasa asing.

Hal tersebut diumumkan usai digelarnya
Parindo Golden Award 2024 di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024) . Selain kategori MC Billinguals event tersebut juga memperlombakan 7 kategori penghargaan untuk para pembawa acara dan artis se-Indonesia.

Fedri Ramadhan mengatakan tidak memprediksi akan memenangkan awarding bergengsi tersebut, karena saingannya juga bukan sembarang MC. Fedri adalah Presenter Program Jendela Negeri, TVRI Nasional.

Dia menyebutkan, dirinya bisa menang karena dibantu oleh vote yang memang lebih banyak dari MC yang lain. Selain itu, jam terbangnya juga bagian dari penilaian.

“Karena gak banyak MC yang mungkin bisa dipercaya sampai ke Eropa atau bahkan event sekelas UNESCO, bisa jadi ini adalah penilaiannya. Tapi apapun itu, I am nothing without you,” kata Fedri saat diwawancarai, Senin (12/2/2024).

Setelah ini, Fedri berharap tidak hanya sekadar menjadi MC berbahasa Inggris, tapi juga harus terus berkembang dengan bahasa lainnya. Salah satu mimpinya bisa berbahasa Mandarin.

Fedri juga berharap, para MC yang hadir di acara tersebut dapat bersaing secara sehat di event selanjutnya dan tidak patah semangat meski belum menang tahun ini. Menurutnya, kemenangan hanyalah suatu bonus.

Seperti diketahui, Fedri Ramadhan sudah menjajaki dunia MC sejak usia 10 tahun dan memulai karirnya dengan menjadi seorang penyiar radio di daerah asalnya Tanah Datar, Sumatera Barat. Hingga akhirnya Fedri hijrah ke Jakarta, dan melanjutkan karirnya sebagai presenter TVRI, pengusaha, dan juga dosen di Institut Pariwisata Tedja.

Hingga di usianya 29 tahun saat sekarang ini, Fedri Ramadhan pernah dipercaya menjadi MC untuk event yang digelar oleh UNESCO dalam peresmian Geopark Indonesia. Kemudian, juga beberapa kali bersama Sumbar Talenta Indonesia memandu acara kelas dunia, Tong-Tong Fair Denhagg di Belanda, dan salah satu festival kebudayaan di Koln, Jerman, serta ratusan event bertaraf internasional lainnya.

Saat ini Fedri Ramadhan juga aktif menjadi seorang motivator muda, public speaker trainer, dan juga CEO tunggal Mantiko Group Indonesia, sebuah holding company yang menaungi 6 perusahaan miliknya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments