Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaKorban Kecelakaan Speeboat Paspampres Jadi 6 Orang Tewas

Korban Kecelakaan Speeboat Paspampres Jadi 6 Orang Tewas

Palangkaraya – Selain menyebabkan gugurnya Komandan Kodim (Dandim) Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, kecelakaan speedboat rombongan Paspampres yang terjadi di Sungai Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, juga mengakibatkan lima orang lainnya tewas.

Dengan demikian jumlah korban tewas dalam insiden ini menjadi enam orang. Yaitu Dandim Kuala Kapuas, dan lima warga sipil. Kecelakaan speedboat itu sendiri terjadi pada Senin siang tadi (9/3/2020), ketika rombongan Paspampres sedang melakukan survey di sungai tersebut, terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo dan Ratu Belanda ke kawasan itu.

Sebelumnya dilaporkan, salah seorang korban tewas, yakni Komandan Kodim 1011/ Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

“18 penumpang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Satu orang ditemukan, yaitu Dandim 1011/Klk dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes (Pol) Hendra Rochmawan melalui keterangan tertulis, Senin (9/3/2020).

Jenazah Bambang telah dievakuasi ke rumah sakit melalui Pelabuhan Kereng Bangkirai, Palangkaraya. Sebanyak 18 penumpang yang selamat diketahui menumpang speedboat milik TNI AD. Bambang juga menumpang speedboat itu.

Dengan demikian dari total 19 penumpang kapal, 18 di antaranya selamat. Termasuk tujuh personal Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Adapun, lima korban tewas lain merupakan penumpang speedboat yang bertabrakan dengan speedboat TNI AD, yaitu milik Taman Nasional Sebangau, Dinas Kehutanan, yang ditumpangi delapan orang warga sipil.

Dari delapan orang itu, dua orang dilaporkan selamat, meski mengalami kritis dan sekarang masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Lima penumpang lainnya meninggal dunia. Kelimanya terdiri dari seorang ASN, tiga orang pegawai taman nasional dan seorang merupakan istri dari polisi hutan taman nasional.

Seorang penumpang di speedboat itu hingga Senin malam ini masih belum ditemukan. Seorang penumpang yang masih hilang tersebut diketahui merupakan anggota Manggala Agni bernama Mansyah.

Tapi informasi terbaru menyebutkan, korban Mansyah,27, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Dengan demikian, berdasarkan informasi pada Selasa (10/3/2020), korban tewas dalam kecelakaan speedboat Paspampres ini menjadi tujuh orang tewas. (kompas.com)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER